Juara Dunia MotoGP 2022 Francesco Bagnaia Pakai Pelat Nomor 1 Tahun Depan, Pikir-pikir Dulu

Joni Lono Mulia - Minggu, 11 Desember 2022 | 11:55 WIB
Twitter/Ducati Corse, Twitter/PeccoBagnaia
Francesco Bagnaia timbang-timbang pakai pelat nomor 1 di MotoGP 2023, sebelumnya sudah pakai saat selebrasi juara dunia MotoGP di MotoGP Valencia 2022 (kiri) dan saat tampil di El 100 km dei Campioni beberapa waktu lalu (kanan)

MOTOR Plus-online.com - MotoGP 2023 masih beberapa bulan lagi, tepatnya dimulai bulan Maret, santer juara dunia Francesco Bagnaia pakai pelat nomor satu jadi nomor startnya.

Sebuah penghormatan bagi seorang juara dunia MotoGP 2022 bisa mengenakan pelat nomor 1 di MotoGP 2023.

Hanya juara dunia MotoGP yang boleh mengenakan pelat nomor satu di motornya di musim MotoGP berikutnya.

Nah Francesco Bagnaia berhasil jadi juara dunia MotoGP 2022, maka pembalap Ducati Lenovo Team punya keistimewaan untuk mengenakan pelat nomor 1 sebagai nomor start di MotoGP 2023.

Meski begitu, Francesco Bagnaia menyebutkan perlu pikir-pikir dulu soal dirinya pakai pelat nomor 1 jadi nomor start tahun depan atau tidak?

"Soalnya pakai nomor satu impian semua pembalap di MotoGP dan hak istimewa buat pembalap juara dunia," ungkap Francesco Bagnaia.

Di sisi lain, Francesco Bagnaia tak menampik tetap ingin mengenakan angka 63 sebagai nomor start yang sudah jadi andalannya sejak debut MotoGP 2019 silam.

"Akan tetapi saya juga pengin tetap mengenakan angka 63 sebagai nomor startku karena angka ini seperti keberuntungan buatku," imbuh Francesco Bagnaia.

Bingung antara pakai pelat nomor 1 di MotoGP 2023 atau bertahan dengan nomor start 63.

Baca Juga: Juara Dunia MotoGP 2022 Francesco Bagnaia Mulai Pertimbangkan Pakai Nomor Satu di Motor

"Untuk itu saya akan pikir-pikir sebaik-baiknya, mana yang terbaik," pungkas Francesco Bagnaia.

Jadi MotoGP 2023 masih beberapa bulan lamanya, eh sudah dibikin penasaran sama Fracesco Bagnaia, pakai pelat nomor satu 1 di motor MotoGP musim depan atau tidak nih?

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular