Maverick Vinales Ceritkan Hal Yang Tak Didapat Dari Yamaha Dan Aprilia Memberikannya

Didit Abdillah - Kamis, 15 Desember 2022 | 18:30 WIB
MotoGP.com
Maverick Vinales makin kompetitif bersama Aprilia. Bisa mendapatkan apa yang tidak diberikan kala membela Yamaha

MOTOR Plus-Online.com - Sejak dipecat dari Yamaha pada tahun 2021, Maverick Vinales langsung bergabung dengan Aprilia di penghujung musim. 

Performa yang cukup baik membuatnya dipinang oleh pabrikan asal Italia itu untuk 2022 dan membuktikannya dengan baik.

Sepanjang MotoGP 2022, pembalap Aprilia Racing Maverick Vinales berhasil meraih tiga kali podium dengan total 122 poin sampai musim selesai. 

Hampir di setiap ronde Maverick Vinales terus mencetak poin dan bersaing di 10 besar, sehingga membuatnya mendapatkan kepercayaan untuk membesut Aprilai RS-GP sampai 2024. 

Dilansir dari Paddock GP, Maverick Vinales mengaku kembali mendapatkan semangat balap yang hilang setelah enam tahun membela tim pabrikan Yamaha

"Saya masih sangat haus untuk menang, tetapi semua masukan saya selalu dibatas saat itu (bersama Yamaha), Aprilia menerima semuanya," kata Maverick Vinales

"Motor mulai bekerja dengan baik, saya kembali ke podium, meski masih ada beberapa kendala di beberapa seri, tetapi kami bergerak ke arah yang positif," imbuhnya. 

"Menyesuaikan gaya balap dari inline 4 ke V4 memang cukup sulit, tetapi belajar adalah pekerjaan seumur hidup, saya masih ingin menang dan 2023 adalah waktunya," Maverick Vinales menambahkan. 

Duet Aleix Espargaro dan Maverick Vinales memang duet terbaik yang dimiliki Aprilia Racing Team sejauh ini. 

Baca Juga: Kredit Motor FIFGroup Meningkat, Efek Krisis Chip Semikonduktor Teratasi

Kedua pembalap Spanyol ini sama-sama pernah jadi rekan satu tim di Suzuki dan membuat pabrikan asal Jepang itu bisa mengembangkan motor dengan baik. 

Bagi Maverick Vinales, kinerja Aprilia RS-GP sudah sangat baik, ia hanya butuh waktu untuk mengubah gaya balap dan beradaptasi lebih untuk MotoGP 2023. 

Baca Juga: Marc Marquez Malah Minder Lengannya Sembuh Total Untuk Hadapi MotoGP 2023

 

Source : Paddock GP
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular