Suzuki Pamer Motor Boulevard M109R, Tampil Gahar dan Berotot

Erwan Hartawan - Kamis, 15 Desember 2022 | 20:45 WIB
Rideapart
Suzuki Boulevard M109R

MOTOR Plus-Online.com - Suzuki merilis motor baru tipe cruiser dengan berforma tertinggi. Motor listrik diberi nama M109R B.O.S.S (Blacked Out Special Suzuki).

B.O.S.S. (Blacked Out Special Suzuki) yang mencirikan nama sebagai tampilan langsung cruiser ini, dengan penggunaan warna gelap pada knalpot, cover kopling, cover magneto, cover kepala silinder, cover pembersih udara, dan final drive case. Dimana terdapat warna hitam gelap juga disertakan pada stang, tuas kopling dan rem, kotak saklar stang, kaca spion, penutup tangki bahan bakar, roda depan dan belakang.

Suzuki Boulevard M109R tampil lebih gahar dan berotot ini memiliki mesin V-twin bertenaga, menggunakan beberapa piston terbesar di industrinya. Motor ini diklaim akan membuat adrenalin pengendaranya mengalir deras saat berkendara.

Mesin V-twin bakal dialirkan ke sepasang knalpot berdiameter besar saat menyalurkan tenaga melalui penggerak poros dan turun ke ban belakang selebar 240mm.

Selain itu gaya blacked-out yang agresif yang meliputi knalpot slash-cut, palang gaya drag, penutup jok tunggal yang disertakan, dan nacelle lampu depan berbentuk khas yang menjadi ciri khas Suzuki.

Terdapat dua varian warna yakni Candy Daring Red dan Glass Sparkle Black atau Metallic Triton Blue dan Glass Sparkle Black dengan grafis kontras. Keduanya memiliki kualitas tinggi secara visual mengumumkan bahwa ini adalah mobil otot yang serius dan sesuai dengan warisan performa Suzuki, sangat memukau secara visual sehingga M109R mengalihkan perhatian dari hal lain di jalan.

Rideapart
Varian warna Suzuki Boulevard M109R

Cruiser ini juga dibekali fork upside-down yang kokoh, suspensi belakang tunggal yang tersembunyi, dan sadel yang dirancang secara ideal menghasilkan penanganan yang responsif dan pengendaraan yang sangat nyaman. Karena kinerja tidak pernah terlihat sebagus ini, atau begitu gelap.

Suzuki Boulevard M109R dibekali kapasitas 1.783cc, delapan katup, DOHC, 54 derajat, berpendingin cairan, V-twin dirancang untuk menghasilkan tenaga besar yang dapat dikendalikan dan torsi yang responsif. Paduan piston forged aluminium 4,4 inci (112mm) yang besar.

Baca Juga: Ala Bosozoku, Motor Custom Suzuki Inazuma 250 Ini Hadirkan Kultur Anak Motor Di Jepang

Ini merupakan salah satu piston mesin bensin reciprocating terbesar yang digunakan pada mobil konvensional atau motor untuk balapan yang berguna mengurangi gesekan dan massa inersia.

Suzuki Boulevard M109R B.O.S.S ditawarkan dengan harga base tanpa opsi tambahan sekitar Rp239 Jutaan

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular