Pelanggar Lalu Lintas Dibuat Gembira oleh Satlantas Polres Siak, Kok Bisa?

Albi Arangga - Sabtu, 17 Desember 2022 | 08:15 WIB
NTMC Polri
Petugas Satlantas Polres Siak membagikan helm dan kaca spion pada kegiatan Peduli Keselamatan Pengguna Jalan.

MOTOR Plus-Online.com - Satlantas Polres Biak adakan kegiatan yang bikin para pelanggar lalu lintas bergembira.

Para pelanggar lalu lintas di Kabupaten Siak Provinsi Riau dibuat gembira oleh Polisi.

Hal ini lantaran mereka dapat hadiah dari kepolisian meskipun sudah jelas-jelas melakukan pelanggaran lalu lintas.

Jadi, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Siak melalui Unit Kamsel melalukan Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas di Kota Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Jum’at (16/12).

Kali ini, Kasat Lantas Polres Siak, AKP Viola Dwi Anggreini melalui Kanit Kamsel, Aiptu Minasri mengampayekan keselamatan berlalu lintas dengan cara membagikan helm kepada pengendara di simpang KPR 1 Kota Perawang.

Tak hanya helm, petugas juga memberikan kaca spion motor.

Aiptu Minasri menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin Unit Kamsel Satlantas Polres Siak.

“Hari ini agenda kita di Kecamatan Tualang, kami dari Satlantas Polres Siak membagikan kaca spion motor bagi pengendara yang kaca spion motornya sudah rusak atau pecah,” ujar Minasri.

Baca Juga: Kabupaten Ini Tidak Ada Penilangan, Oknum Pemotor Bisa Sumringah?

Menurut Minasri, hal ini merupakan salah satu langkah positif dalam mencegah dan menekan angka laka lantas di jalan raya.

“Selain itu, dengan adanya kegiatan ini kami juga mengimbau kepada pengendara agar selalu melengkapi kelengkapan untuk berkendara, seperti selalu menggunakan helm dan mematuhi peraturan lalu lintas. Bagi yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) kami juga mengimbau agar segera melakukan registrasi izin mengemudi baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat ke Satpas SIM Polres Siak yang berada di Kota Perawang,” sambungnya.

Fitri, salah seorang pengendara motor yang mendapatkan sepasang kaca spion motor dari personil Satlantas Polres Siak mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polri dalam hal ini Satlantas Polres Siak.

“Terima kasih Pak Polisi, semoga Polisi Indonesi selalu diberikan kesehatan dan kekuatan serta kesabaran dalam menjalankan tugas negara,” ujar Fitri sembari menyalami Kanit Kamsel Polres Siak, Aiptu Minasri.

Usai kegitan Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas di Simpang KPR 1 Kota Perawang, Bersama Unit Regiden Satlantas Polres Siak, Kanit Kamsel membagikan nasi bungkus secara cuma-cuma kepada jemaah mesjid yang berada di Jalan Jaya Perkasa Kelurahan Perawang.

Source : Ntmcpolri.info
Penulis : Albi Arangga
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular