Skenario Valentino Rossi Di MotoGP Jadi Rebutan Yamaha Dan Ducati, Skuat Satelit Ducati Atau Yamaha Nih

Joni Lono Mulia - Rabu, 21 Desember 2022 | 08:55 WIB
MotoGP
Valentino Rossi (tengah) diapit presiden FIM Jorge Viegas (kiri) dan CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta, jadi rebutan Yamaha dan Ducati untuk jadi skuat MotoGP satelit

MOTOR Plus-online.com - Santer di akhir MotoGP 2022 Valentino Rossi dan tim balapnya jadi rebutan Yamaha dan Ducati sebagai tim satelitnya, ada 3 skenario jadi skuat satelitnya Ducati atau Yamaha.

Ucapan presiden FIM institusi tertinggi balap motor dunia, Jorge Viegas, Valentino Rossi dan tim balapnya bakal beramunisikan motor MotoGP Yamaha YZR-M1 di 2024.

Tentunya yang diungkapkan Jorge Viegas tak begitu kuat alasannya mengingat Valentino Rossi dan tim balapnya VR46 Racing Team mengikat kontrak 3 musim dengan Ducati pabrikan.

Artinya, skuat VR46 Racing Team baru selesai kontrak 3 tahunnya di akhir MotoGP 2024.

Jadi bagaimana ucapan Jorge Viegas bisa terjadi sementara Valentino Rossi dan tim balapnya masih dalam kontrak dengan Ducati pabrikan.

Kemudian, apa yang dikatan presiden FIM Jorge Viegas juga ditepis oleh direktur tim VR46 Raing Team, Alessio Salucci.

Alessio Salucci yang juga teman dekat Valentino Rossi mengungkapkan untuk saat ini skuat VR46 Racing Team puas bekerja sama dengan Ducati pabrikan.

"Sebagai tim baru di MotoGP bekerja sama dengan Ducati pabrikan yang memiliki motor MotoGP yang stabil performanya memang yang dibutuhkan," baber Uccio panggilan akrab Alessio Salucci.

"Selain itu melihat opini dari sisi pembalapnya, pembalap kami Luca Marini dan Marco Bezzecchi juga mengaku puas serta penampilannya berkembang di MotoGP 2022 di atas motor Ducati," imbuh Uccio.

Baca Juga: Masih Betah Bersama Ducati, Tim Balap Valentino Rossi Belum Tertarik ke Yamaha

Source : Youtube Otorace
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular