Pemkot Blitar Bagikan Puluhan Motor Dinas Yamaha Lexi Untuk Lurah dan Sekcam

Indra Fikri - Kamis, 22 Desember 2022 | 13:55 WIB
Surya.co.id
Pemkot Blitar bagikan puluhan Yamaha Lexi untuk Lurah dan Sekretaris Camat.

MOTOR Plus-online.com - Pemerintah Kota Blitar, membagikan puluhan motor dinas Yamaha Lexi untuk Lurah dan Sekretaris Camat (Sekcam).

Untuk melakukan melakukan pengadaan motor dinas Yamaha Lexi tersebut Pemkot Blitar mengalokasikan anggaran sekitar Rp 700 juta.

"Pengadaan sudah selesai dan kendaraan dinas roda dua sudah kami serahkan kepada lurah dan sekcam," kata Widodo Sapto Johanes, Kepala Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Blitar.

Widodo menambahkan, pengadaan kendaraan dinas roda dua tahun ini sebanyak 24 unit dengan alokasi anggaran sekitar Rp 700 juta.

Kendaraan itu diberikan kepada 21 lurah dan tiga sekcam di Kota Blitar.

Menurutnya, pengadaan kendaraan dinas roda dua ini menjadi bagian rencana peremajaan kendaraan dinas untuk pegawai di lingkungan Pemkot Blitar yang dilakukan secara bertahap.

Tahun ini, pengadaan kendaraan dinas roda dua khusus untuk para lurah dan sekretaris camat.

"Karena kendaraan dinas untuk lurah sudah lama terakhir sekitar 2008, perlu peremajaan. Sebenarnya, rencana ini sudah dilakukan sejak 2021, tapi karena keterbatasan anggaran dan terjadi pandemi akhirnya baru dilakukan tahun ini," tambahnya.

Baca Juga: 388 Mobil dan Motor Dinas Diserahkan Jenderal Andika Untuk Operasi Pasukan Perbatasan dan Mabes TNI

Widodo mengungkapkan, pemberian kendaraan dinas baru ini juga sebagai bentuk apresiasi Pemkot Blitar kepada para lurah yang telah ikut terlibat dalam penanganan pandemi Covid-19.

Para lurah juga menjadi ujung tombak dari Pemkot Blitar dalam penanganan pandemi Covid-19 di masyarakat.

Source : Surya.co.id
Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular