Motor Listrik United Bisa Saja Dijual dengan Harga Rp 10 Jutaan Asalkan...

Didit Abdillah - Rabu, 28 Desember 2022 | 13:44 WIB
DAB/MOTOR plus
United E-Motor T1800 dan TX1800. Motor listrik dari United ini bisa saja dijual dengan harga mendekati Rp 10 juta dengan beberapa perhitungan.

MOTOR Plus-Online.com - Menjelang akhir tahun 2022, PT Terang Dunia Internusa selaku produsen United E-Motor melakukan penjabaran mengenai rencana mereka di 2023. 

Menggencarkan lini motor listrik United E-Motor yang sudah diperkenalkan dengan dua tipe T1800 dan TX1800. 

Untuk kedua motor ini masih dijual dengan harga Rp 27 juta untuk United T1800 dan United TX1800 dijual dengan harga 33,9 juta. 

Namun ada angin segar dari PT Terang Dunia Internusa mengenai produk mereka yang akan dijual dengan harga lebih murah di 2023. 

Salah satunya dengan menggencarkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) atau komponen bikinan lokal dalam produk-produk dari United E-Motor. 

"Kami targetkan di paruh pertama 2023 sudah 50 persen dari motor listrik kami sudah TKDN, sehingga bisa menekan harga jual," kata Henry Mulyadi, Direktur PT Terang Dunia Internusa. 

"Juga sekarang dengan berdirinya pabrik kami di Bogor, kapasitas produksi bisa semakin meningkat dan biaya pengiriman yang lebih terjangkau," lanjutnya saat konfrensi pers (28/12). 

Lalu juga mengenai adanya insentif dari Menteri Perindustrian mengenai harga motor listrik sebesar Rp 8 juga dan motor konversi Rp 5 juta. 

Kabar ini menjadi angin segar bagi para konsumen yang berniat untuk beralih dari motor bensin ke motor listrik, tetapi dengan harga yang jauh lebih murah. 

Baca Juga: Biaya dan Syarat Perpanjang SIM Online, Bayar Rp 75 Ribu Tinggal Tunggu SIM Dikirim?

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular