Jajaran PLN Konvoi Motor Listrik di Jogja, Ajak Masyarakat Ubah Gaya Hidup Berkendara

Albi Arangga - Jumat, 30 Desember 2022 | 07:25 WIB
Tribun Jateng
Momen jajaran PT PLN konvoi motor listrik di Jogja.

MOTOR Plus-Online.com - Ekosistem kendaraan listrik terus dikampanyekan, salah satunya oleh jajaran PLN adakan konvoi motor listrik di Jogja.

PT PLN menjadi salah satu instansi BUMN yang terus mengajak masyarakat untuk beralih ke motor listrik.

Beralih ke motor listrik sama saja mengubah gaya hidup baru berkendara.

Agar masyarakat mengetahui kepentingan itu, jajaran PLN mengadakan kegiatan konvoi motor listrik di Yogyakarta pada Rabu (28/12).

Langkah tersebut juga dalam rangka mendukung program transisi energi bersih guna mencapai target _net zero emission_ pada tahun 2060 yang dicanangkan pemerintah.

penggunaan kendaraan listrik yang kian masif juga dapat membantu pemerintah menekan impor bahan bakar minyak (BBM) dan beralih menggunakan energi yang berbasis dari dalam negeri.

"Kita melihat motor listrik ini adalah suatu demam yang menjadi gaya hidup baru. Dengan ini kita bisa bergeser dari energi impor ke domestik. Tadi kita selama perjalanan tidak ada sama sekali polusi, emisi gas rumah kaca juga menurun drastis. Jadi, motor listrik ini keren," kata Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo.

Dia menyatakan, konvoi yang diikuti 32 motor listrik ini menempuh jarak sejauh 23 kilometer dari Kelurahan Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman hingga Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

Baca Juga: Murah Banget Harga di Bawah Rp10 Juta Motor Listrik Baru Diproduksi di Indonesia Suku Cadang Tersedia

Perjalanan tersebut ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit.

Source : Tribunjateng.com
Penulis : Albi Arangga
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.