Intip 6 Tips Berkendara Motor Saat Liburan Akhir Tahun

Erwan Hartawan - Jumat, 30 Desember 2022 | 21:10 WIB
Dok Yamaha
Tips berkendara yang aman saat liburan tahun baru

MOTOR Plus-Online.com - Para bikers pastinya sudah merencanakan berbagai acara untuk dilakukan bersama keluarga atau kerabat terdekat saat liburan akhir tahun.

Motor dapat menjadi salah satu alternatif transportasi yang praktis untuk digunakan menemani mobilitas selama liburan.

Arus lalu lintas selama liburan akan cenderung lebih padat, maka penting bagi pengendara motor untuk semakin berhati-hati saat berkendara selama liburan.

Mendukung mobilitas pengendara motor selama liburan agar tetap nyaman, maka Yamaha akan membagikan beberapa tips yang dapat digunakan.

Menurut Muhammad Arief, Instruktur Yamaha Riding Academy PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), liburan akhir tahun seringkali dimanfaatkan oleh para pengendara motor untuk melakukan perjalanan jarak jauh, terlebih bersama keluarga atau kerabat terdekat.

Untuk mendukung kenyamanan dan kualitas perjalanan menggunakan motor, maka pengendara dapat memperhatikan beberapa hal, diantaranya:

Baca Juga: 5 Cara Aman Berkendara saat Badai Dahsyat dan Hujan Ekstrem di Jabodetabek

1. Pastikan kondisi pengendara dalam keadaan sehat

Berkendara sepeda motor membutuhkan daya tahan tubuh yang kuat dikarenakan akan bersentuhan langsung dengan udara panas atau dingin.

Beristirahat cukup dengan tidur lebih awal dan hindari begadang sebelum melakukan perjalanan panjang.

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular