Video Bikers Ngobrol di Tengah Jalan, Endingnya Bikin Ngilu

Erwan Hartawan - Jumat, 9 Desember 2022 | 16:55 WIB
Twitter/ @myjoe_
Bikers ngobrol ditengah jalan, endingnya mengalami kecelakaan

MOTOR Plus-Online.com - Masih banyak ditemukan sejumlah bikers yang ngobrol di tengah jalan sama berkendara. Padahal hal tersebut membahayakan dirinya sendiri bahkan orang lain.

Seperti video yang baru-baru ini viral di media sosial. Diketahui terjadi kecelakaan di Malaysia akibat perilaku tersebut.

Dalam video terlihat gerombolan bikers itu ngobrol di tengah jalan sampai menutup jalan. Nahas, aksi itu berujung kecelakaan.

Kecelakaan disebabkan pemotor mengendarai motornya dengan jarak yang berdekatan. Kelompok depan yang terdiri dari empat pemotor tampak sedang mengobrol sambil berjalan.

Tidak dijelaskan dari rekaman apakah pengendara motor di belakang empat pemotor itu adalah bagian dari rombongan juga atau bukan. Namun, satu pemotor di belakang rombongan menabrak salah satu pemotor yang tengah ngobrol.

Keduanya yang bertabrakan satu sama lain, terlihat melakukan kontak di belakang grup. Parahnya kedua bikers yang kecelakaan tersebut sampai terguling dijalanan.

Kedua terseret beberapa meter depan. Helm yang dikenakan pun terlihat rusak parah bahkan terlepas dari kepala bikers.

Tidak diketahui bikers nasib akhir dari kedua bikers yang mengalami kecelakaan.

Baca Juga: Curhatan Penumpang Dapat Driver Ojol Pakai Intercom Helm Untuk Ngobrol, Canggih Juga!

Sebagai informasi, di Indonesia tidak membolehkan bikers yang mengobrol dijaalan sambil berkendara. Hal tersebut sudah diatur dalam Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dalam 283 yang tertulis; Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan secara tidak wajar dan melakukan kegiatan lain atau dipengaruhi oleh suatu keadaan yang mengakibatkan gangguan konsentrasi dalam mengemudi di jalan dapat dipidana dengan pidana kurungan paling lama 3 bulan atau denda paling banyak Rp 750.000.

Source : Twitter
Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular