2 Alasan Penting Tim Valentino Rossi Tidak Pakai Ducati Terbaru Di MotoGP 2023

Didit Abdillah - Selasa, 3 Januari 2023 | 18:30 WIB
MotoGP.com
Mooney VR46 Racing Team punya dua alasan kuat untuk tidak menggunakan motor Ducati terbaru di MotoGP 2023.

MOTOR Plus-Online.com - MotoGP 2023 akan menjadi tahun kedua dari tim milik Valentino Rossi, Mooney VR46 Racing Team balapan di kelas tertinggi. 

Sebagai salah satu tim satelit dari Ducati, Mooney VR46 Racing Team masih akan menggunakan motor asal Italia itu. 

Hanya saja dengan versi satu tahun yang lebih lama, Ducati Desmosedici GP22 menjadi andalan Mooney VR46 Racing Team di MotoGP 2023

Ada dua alasan kenapa Mooney VR46 Racing Team tidak menggunakan motor terbaru, Ducati Desmosedici GP23 seperti tim pabrikan Ducati Lenovo Team dan Prima Pramac Racing. 

Alasan pertama adalah teknis, tim yang masih seumur jagung di MotoGP ini memiliki tim dari Moto2 yang masih belajar mengenai rumitnya motor MotoGP. 

Baik itu para mekaniknya, kepala mekaniknya, serta dua pembalap yang baru beberapa tahun di MotoGP, Luca Marini dan Marco Bezzecchi. 

"Jadi kami belajar dari data yang digunakan tim pabrikan tahun lalu, kami pelajari dan kami sesuaikan dengan kebutuhan pembalap kami," tutur Alessio Salucci, Direktut Team Mooney VR46 Racing Team

"Akan lebih mudah mempelajari motor yang sudah terbukti juara, sehingga kami bisa memberikan kapabilitas yang maksimal," imbuhnya dikutip dari Corsedimoto. 

Alasan lain adalah finansial, sebagai tim baru Mooney VR46 Racing Team belum memiliki sponsor yang banyak. 

Baca Juga: Jadwal Sumatera Cup Prix 2023 Resmi Dirilis, Ada 5 Ronde Yang Siap Digelar

Source : Corsedimoto.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular