Fakta Launching Tim Yamaha MotoGP Minggu Depan, Bukan Pertama Kalinya Di Jakarta

Ardhana Adwitiya - Rabu, 11 Januari 2023 | 13:35 WIB
Rianto Prasetyo/GridOto.com
Launching tim Yamaha MotoGP 2019 di Jakarta, memperkenalkan pembalap Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi (kanan).

MOTOR Plus-online.com - Fakta launching tim Yamaha MotoGP digelar minggu depan, bukan pertama kali berlangsung di Jakarta

Dari beberapa sumber yang didapat MOTOR Plus-online, tim Monster Energy Yamaha MotoGP akan menggelar launching tim MotoGP 2023 di Jakarta minggu depan, Selasa (17/1/2023).

Launching tim Yamaha MotoGP akan kembali memperkenalkan pembalap Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Fakta uniknya, launching tim Yamaha MotoGP ini bukan pertama kalinya digelar di Indonesia.

Pada tahun 2019 lalu, Yamaha MotoGP resmi menggelar launching tim di Indonesia, tepatnya di Hotel Four Season Jakarta (4/2/2019).

Kalau brother ingat, tim Monster Energy Yamaha MotoGP musim 2019 diperkuat Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Tak hanya launching tim Yamaha MotoGP, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga merilis motor sport Yamaha MT-15 2019.

Minoru Morimoto yang saat itu menjabat sebagai Presiden Direktur PT YIMM mengaku bangga dengan launching tim Yamaha MotoGP di Indonesia.

Baca Juga: Indonesia Jadi Lokasi Perkenalan Skuat Yamaha Pabrikan, Pasukan MotoGP 2023 Pertama Yang Launching

"Bangga karena inilah pertama kali launching tim Yamaha pabrikan di luar Eropa, tepatnya di Indonesia," ujar Morimoto-san.

Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular