Mobil Bermuatan Motor Matic Honda BeAT Terjun ke Jurang, Tak Kuat Nanjak di Jalur Pacet

Indra Fikri - Selasa, 17 Januari 2023 | 19:05 WIB
Surya.co.id
Mobil bermuatan motor matic Honda BeAT terjun ke jurang.

MOTOR Plus-online.com - Sebuah mobil bermuatan motor matic Honda BeAT terjun ke jurang karena tak kuat menanjak di jalur Cangar-Pacet.

Diduga karena mobil tersebut tak kuat menanjak, sehingga berjalan mundur dan terjerembab ke dalam jurang sekitar tiga meter.

Peristiwa ini terjadi tepatnya di tanjakan Air Terjun Watu Ondo, Dusun Pacet selatan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

"Mobil tidak kuat menanjak dan mesin mati lalu berjalan mundur hingga terperosok ke jurang sedalam kurang lebih 3 meter," kata Relawan Welirang Rescue, Made Zakaria.

Made menambahkan, mulanya mobil Pikap Mitsubishi L300 S 9270 WA yang dikemudikan Candra Kirana (27) dan satu penumpang Pariadi (40), melaju dari Pacet menuju Kota Batu.

Mobil bermuatan motor matic Honda BeAT N 6169 EPB itu dari Jombang dengan tujuan Dampit, Malang.

Setibanya di lokasi kejadian, kendaraan tidak kuat melaju di jalan tanjakan pada Senin (16/1/2023), sekitar pukul 22.30 WIB.

Tiba-tiba, mesin mobil mati dan kendaraan berjalan mundur hingga terperosok ke jurang.

Baca Juga: Bikin Melongo, Motor Matic Honda BeAT Tiba-tiba Nyangkut di Atap Rumah di Magelang 

"Kedua korban tidak mengalami luka, sudah dievakuasi ke Polsek Pacet," jelasnya dikutip dari Surya.co.id.

Kondisi medan yang sulit, sempat membuat petugas bersama relawan kewalahan saat mengevakuasi kendaraan yang terjerembab ke jurang.

Mereka menggunakan derek manual untuk mengevakuasi kendaraan tersebut.

"Kendaraan berhasil dievakuasi oleh tim relawan menggunakan tali dan katrol manual sekitar pukul 04.00 WIB," tutup Made.

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Tak Kuat Menanjak, Pikap Bermuatan Motor Terjun ke Jurang di Tanjakan Watu Ondo Jalur Cangar-Pacet

Penulis : Indra Fikri
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular