Asyik, Bikers Bisa Latihan Sendiri di Sirkuit Mandalika, Simak Syarat dan Biaya Sewanya

Indra Fikri - Minggu, 22 Januari 2023 | 10:45 WIB
AHM
Bikers bisa latihan sendiri di sirkuit Mandalika, simak syarat dan biayanya.

MOTOR Plus-online.com - Bikers bisa latihan sendiri di sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, berikut ini syarat dan biaya sewanya.

Sebelumnya, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai pengelola sirkuit Mandalika mengharuskan peserta track day minimal 50 motor dan harus menyewa sehari penuh.

Agar para pembalap bisa ngetrek di Sirkuit Mandalika, mereka harus memiliki kartu id card hologram berwarna hijau, kuning dan merah.

Untuk mendapatkan kartu id card hologram warna kuning dan hijau para peserta harus mendapatkan id card hologram berwarna merah terlebih dahulu bagi pemula.

"Para peserta yang memiliki Kartu Izin Start (KIS) dari IMI dan telah mengikuti kejuaraan balap nasional maupun internasional itu langsung menjadi hijau karena sudah tahu tata cara dan regulasi warna bendera itu mereka sudah luar kepala," kata Priandhi Satria, Dirut MGPA.

Para peserta track day yang baru pertama kali akan ditempelkan satu hologram.

Setiap ikut track day akan mendapatkan satu hologram.

Bagi yang sudah dua kali mendapatkan hologram di id card merah akan dinaikkan menjadi warna kuning.

Baca Juga: Jelang WSBK Indonesia 2023, Warga Sekitar Sirkuit Mandalika Tuntut Sengketa Lahan

Untuk mendapatkan id card hologram kuning terlebih dahulu akan dievaluasi, apakah layak atau tidak mendapatkan id card kuning.

"Dengan adanya id card hologram ini maka MGPA akan mengetahui siapa pemula yang sudah mengerti yang ditandai dengan adanya id card tersebut," sambungnya.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular