MXGP Samota 2023 Digelar Juni, Pemprov NTB Siapkan Wisata Hiu Paus

Ardhana Adwitiya - Senin, 23 Januari 2023 | 16:30 WIB
MXGP.com
Ilustrasi balap MXGP Samota 2023.

MOTOR Plus-online.com - MXGP Samota 2023 akan digelar bulan Juni mendatang, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) siapkan wisata hiu paus sebagai side event MXGP. 

Berdasarkan kalender MXGP 2023 yang dirilis bulan Oktober 2022 lalu, Indonesia akan menggelar dua balap dan uniknya semua digelar di NTB.

Sumbawa akan menggelar MXGP Samota 2023 pada tanggal 25 Juni mendatang, bisa diprediksi kalau lokasinya masih di Sirkuit Rocket Motor.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah juga mengatakan tahun lalu kalau sirkuit Rocket Motor tidak hanya mengelar MXGP untuk 2022 saja, tetapi untuk beberapa tahun ke depan.

Sedangkan satu seri lagi dijadwalkan dengan lokasi di Lombok untuk tanggal 2 Juli.

Kompas.com/Susi Gustiana
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Jamaluddin Maladi.

Untuk menambah minat penonton MXGP 2023, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Jamaluddin Maladi mendorong wisata hiu paus di Desa Labuhan Jambu masuk dalam kegiatan side event MXGP Samota 2023.

"Kita harus dorong bersama agar ada kegiatan side event untuk mengajak pebalap MXGP menikmati hiu paus di desa Labuhan Jambu," kata Jamaluddin dikutip dari Kompas.com, Senin (23/1/2023).

Menurut Jamaluddin, MXGP yang digelar di Sumbawa pada Juni dan di Lombok pada Juli, seharusnya dimanfaatkan untuk mempromosikan pariwisata.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Siap Gelar Balap Garuk Tanah. Jadi Untuk MXGP Lombok 2023?

Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular