Juara Dunia di Mandalika, Alvaro Bautista Minta Nasihat Keluarga Pakai Nomor 1 Di WSBK 2023

Didit Abdillah - Senin, 23 Januari 2023 | 21:40 WIB
Ducati Corse
Alvaro Bautista resmi mempertahankan tren nomor 1 di WSBK. Usai sempat galau sampai diskusi keluarga akan keputusan ganti nomor.

MOTOR Plus-Online.com - Alvaro Bautista mengunci gelar juara dunia WSBK 2022 pada saat WSBK Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika bulan November lalu. 

Setelah itu menimbulkan banyak pertanyaan apakah Alvaro Bautista akan menggunakan nomor 1 pada Ducati Panigale V4R besutannya atau tidak. 

Lantaran penggunaan nomor 1 di WSBK memang sudah menjadi tradisi bagi pembalap yang sudah menjadi juara dunia. 

Baik itu sejak Max Biaggi, Sylvain Guintoli, Tom Sykes, Jonathan Rea, dan Toprak Razgatlioglu semuanya menggunakan nomor 1 di motornya. 

Ada keraguan dari Alvaro Bautista untuk menggunakan nomor 1, karena ia selalu identik dengan nomor 19.

Ducati Corse
Nomor 19 masih terlhat pada font nomor 1 yang digunakan Alvaro Bautista di WSBK 2023.

Saat ia juara dunia GP125 tahun 2006 pun ia tidak menggunakan nomor 1 karena di tahun 2007 ia sudah naik kelas ke GP250. 

"Ada keraguan saat ingin berganti nomor, karena saya cukup gugup untuk menggunakan nomor satu, tetapi ini kesempatan yang sangat langka," tutur Alvaro Bautista saat presentasi tim Aruba.it-Ducati di Italia (23/1/2023). 

"Sampai akhirnya saya berdiskusi dengan manajer dan keluarga, serta banyak pihak dari Ducati yang meyakinkan saya untuk menggunakan nomor 1," lanjutnya. 

Pasalnya Ducati pun sudah sangat lama tidak juara dunia di WSBK, akan sangat dinantikan penggunaan nomor wahid itu pada motor bikinan kota Borgo Panigale. 

Source : Ducati Corse
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular