Anti Gagal Bikin SIM, Buku Panduan Ujian SIM Bakal Diluncurkan, Catat Waktunya

Galih Setiadi - Jumat, 27 Januari 2023 | 07:34 WIB
Kolase NTMC Polri/GridOto.com
Foto ilustrasi Kakorlantas dan SIM C. Buku panduan ujian SIM akan diluncurkan, catat waktunya.

MOTOR Plus-online.com - Enaknya bisa dipelajari, buku panduan ujian SIM akan diluncurkan, catat waktu peluncurannya jangan sampai terlewat.

Angin segar buat bikers atau warga lainnya yang berencana membuat atau bikin SIM baru, baik karena masa berlaku SIM-nya sudah habis atau ada faktor lain.

Yup, buku panduan ujian SIM akan diperkenalkan, bikers bisa belajar terlebih dahulu sebelum menghadapi tes.

Bahkan, buku panduan ujian SIM tidak hanya disediakan di tempat ujian SIM, tapi juga beberapa tempat seperti terminal, stasiun kereta, bandara hingga sekolah.

Rencana peluncuran buku panduan ujian SIM disampaikan oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Pihaknya bakal terus berupaya membuat pelayanan SIM dan pelayanan terkait kendaraan lalu lintas menjadi lebih mudah.

"Kita upayakan dengan pendidikan masyarakat. Semoga satu bulan tak terlalu lama saya sudah sampaikan ke Dir Regident bahwa kita launching buku tentang soal SIM jadi masyarakat bisa belajar dahulu sebelum ujian," jelasnya dikutip dari Kompas.com.

Sebagai gambaran, buku tersebut memuat sebanyak ribuan soal, tepatnya 1.200.

Baca Juga: SIM Hilang atau Rusak Berapa Biaya yang Diperlukan Apa Seperti Bikin SIM Baru

Buku itu akan memberikan pemahaman terkait keselamatan, pengetahuan umum, serta hal-hal terkait berkendara yang bisa menimbulkan bahaya.

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular