Pemprov DKI Jakarta Gelar Operasi Lintas Jaya, Incar Parkir Liar Sampai ke Pemukiman Warga

Indra Fikri - Kamis, 16 Februari 2023 | 11:50 WIB
Tribun Jakarta
Ilustrasi Parkir Liar. Pemprov DKI Jakarta Gelar Operasi Lintas Jaya mengincar parkir sembarangan sampai ke pemukiman warga.

MOTOR Plus-online.com - Pemprov DKI Jakarta bersama TNI-Polri menggelar Operasi Lintas Jaya yang mengincar motor dan mobil parkir liar sampai ke pemukiman warga.

Operasi ini dimulai sejak Rabu (15/2/2023) hingga akhir tahun 2023. 

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo menjelaskan salah satu sasaran pihaknya dalam Operasi Lintas Jaya ini adalah menertibkan parkir liar.

"Untuk Operasi Lintas Jaya akan difokuskan pada 40 koridor ruas jalan utama di Jakarta. Paralel dengan itu tentu akan dilakukan yang namanya Operasi Dinamis," kata Syafrin.

"Di mana Operasi Dinamis ini menyesuaikan dengan laporan masyarakat di mana biasanya terjadi parkir liar kemudian pelanggaran lalin," tambahnya.

Sekitar 1.500 petugas gabungan dikerahkan dalam Operasi Lintas Jaya yang digelar di sepanjang tahun 2023.

Rinciannya, 1.200 dari petugas Pemprov DKI dan sisanya gabungan dari TNI dan Polri.

Syafrin mengatakan penyisiran terhadap parkir liar tak hanya di jalan utama.

Baca Juga: Ngeri, 2 Ormas Tolak Mengalah, Lahan Parkir Motor Di Tangerang Jadi Rebutan

Parkir liar yang ada di jalan permukiman juga tak luput dari sasaran.

Apalagi tak jarang ditemukan adanya tetangga yang sampai cekcok karena masalah parkir sembarangan.

"Tentu untuk parkir liar tidak mengenal apakah itu di jaringan jalan utama maupun konektor maupun lingkungan," ucap Syafrin.

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat yang menemukan adanya parkir liar untuk segera melaporkan melalui aplikasi Cepat Respon Masyarakat (CRM) Pemprov DKI Jakarta.

"Masyarakat yang begitu di lingkungannya ada parkir liar dapat melaporkan ke Pemprov DKI melalui CRM yang kemudian ini akan kami tindaklanjuti," ujar Syafrin.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Pemprov DKI Gelar Operasi Lintas Jaya Sepanjang 2023, Sasar Parkir Liar Termasuk di Permukiman

Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular