10 Pembalap Muda Indonesia Lolos Seleksi Astra Honda Racing School 2023

Indra Fikri - Minggu, 26 Februari 2023 | 19:05 WIB
AHM
Para peserta saat seleksi AHRS di AHM Safety Riding Park, Deltamas, Cikarang.

MOTOR Plus-online.com - Sebanyak 10 pembalap muda Indonesia lolos dalam seleksi Astra Honda Racing School (AHRS) 2023 yang diadakan PT Astra Honda Motor (AHM).

10 peserta yang terpilih akan ditempa menjadi pembalap berprestasi di masa mendatang hingga ke level dunia.

Tercatat ada 68 peserta mengajukan diri untuk bergabung dalam program AHRS kali ini.

Setelah melalui seleksi administrasi dan registrasi ulang, maka terpilih 51 peserta usia 11-15 tahun yang berhak mengikuti seleksi lapangan pada di AHM Safety Riding Park, Deltamas, Cikarang, (26/2/2023).

Pada seleksi pertama, tersaring 27 pembalap yang telah diuji dan dinilai berdasarkan kemampuan riding position, braking, racing line, cornering, body movement, dan spatial awareness.

Lalu di proses seleksi kedua, 27 pembalap ini kembali diuji berdasarkan catatan waktu terbaiknya, sehingga terpilih 16 pembalap.

Lalu, mereka diuji lagi dalam hal kemampuan adaptasi lintasan baru dengan perubahan lay out.

Dalam setiap fase seleksi, para pembalap dievaluasi konsistensi dan durabilitasnya sehingga dapat dinilai berdasarkan performa terbaiknya.

Baca Juga: 16 Pembalap Muda Indonesia Tuntaskan Putaran Terakhir Astra Honda Racing School 2022

Akhirnya, terpilih 8 pembalap muda potensial yang berhak menjadi siswa AHRS dan 2 peserta cadangan.

Proses seleksi ini pun dilakukan oleh tim AHRT dan pembalap lulusan AHRS yang akan bersaing di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas 600 cc, yaitu Gerry Salim.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular