Balapan MotoGP 2023 Belum Mulai, Marc Marquez Sudah Dijanjikan Motor Yang Pasti Menang

Didit Abdillah - Senin, 27 Februari 2023 | 17:25 WIB
Repsol Media Service
Marc Marquez sudah dijanjikan motor yang dijamin membawanya kembali jadi pemenang di MotoGP 2023. Beneran nih?

MOTOR Plus-Online.com - MotoGP 2022 menjadi satu-satunya musim di mana Marc Marquez sama sekali tidak meraih kemenangan. 

Yang berarti, Honda pun sama sekali tidak meraih kemenangan, sehingga membuat pabrikan asal Jepang itu berada di peringkat terbawah klasemen konstruktor MotoGP 2022. 

Memasuki MotoGP 2023, sepak terjang Honda dan Marc Marquez memang patut ditunggu, mengingat banyak ubahan yang dilakukan pada Honda RC213V musim ini. 

Ubahan total dan segala cara dilakukan agar Honda RC213V menjadi motor pemenang dan bisa bersaing dalam perebutan gelar juara dunia. 

"Segala macam kekurangan yang kami rasakan dalam tiga tahun terakhir menjadi pembelajaran, kalau kami menghadapi masalah yang tidak biasa," tutur Tetsuhiro Kuwata, Direktur HRC dilansir dari Corsedimoto. 

"Sekarang kami memiliki pembalap yang dua-duanya juara dunia MotoGP (Marc Marquez dan Joan Mir, red.), mereka memiliki masukan besar," lanjutnya. 

"Saya menjanjikan pada Marc Marquez dan Joan Mir kalau ini adalah motor yang siap menang dan lebih kompetitif dibandingkan sebelumnya," Tetsuhiro Kuwata menambahkan. 

Untuk Honda RC213V 2023 memang berbeda jauh dibandingkan versi 2022, baik itu dari bodi dan aerodinamika yang lebih detail. 

Lalu untuk pertama kalinya menggunakan knalpot Akrapovic yang mayoritas digunakan motor-motor pemenang di MotoGP. 

Baca Juga: Tak Hanya Marc Marquez, Repsol Ancam Hengkang Dari Honda

Pun dengan swing arm Kalex yang dinilai lebih ringan dan kuat, sehingga bisa memberikan fleksibilitas motor yang stabil. 

Juga berpengaruh pada daya cengkeram ban belakang yang kerap menjadi momok pikiran pada insinyur di HRC. 

Baca Juga: Sita 40 Motor Joki Balap Liar di Situbondo, Polisi Sebut Ada yang Jadi Korban

 

Source : Corsedimoto.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular