Jenis Makanan Ini yang Dihindari Pembalap Selama WSBK Mandalika 2023

Didit Abdillah - Jumat, 3 Maret 2023 | 19:25 WIB
DAB/MOTOR Plus
Xavi Vierge memiliki beberapa pilihan dalam balapan di negara baru, termasuk untuk WSBK Mandalika 2023 (3-5/3/2023).

MOTOR Plus-Online.com - Indonesia adalah negara baru yang menggelar kompetisi World Superbike (WSBK) yang sudah dimulai sejak tahun 2021. 

Sampai WSBK Mandalika 2023 (3-5/3/2023), banyak pembalap yang sudah mulai terbiasa dengan kondisi lingkungan budaya Mandalika dan Indonesia. 

Termasuk dengan makanan-makanan yang menjadi khas di NTB, khususnya Lombok. 

Pembalap dari Team HRC, Xavi Vierge baru dua tahun berkiprah di ajang WSBK, sehingga WSBK Mandaika 2023 menjadi tahun keduanya. 

Bagi Xavi Vierge, jika datang ke negara yang baru, jelas ada beberapa pantangan yang ia hindari. 

Salah satunya makanan tradisional yang ia belum tahu apa saja bahan-bahan yang dimasak. 

Bukan karena antipati, tetapi jika ada bumbu atau bahan masakan yang tidak cocok dengan kondisi badannya, maka bisa mengganggu kondisi fisiknya. 

"Yang pasti saya sangat menghindari makanan pedas selama akhir pekan karena saya pernah mencoba makanan lokal dan ternyata itu sangat pedas bagi saya," tutur Xavi Vierge

"Karena efeknya sangat tidak bagus, saya langsung tidak makan dan itu mengganggu konsentrasi saya," lanjutnya menjawab pertanyaan MOTOR Plus. 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular