Starter Road Race OnePrix 2023 Terbatas, Expert Kejurnas Motoprix Dihuni Nama Besar

Didit Abdillah - Kamis, 16 Maret 2023 | 16:15 WIB
DAB/MOTOR Plus
Starter expert OnePrix 2023 terbatas, Kejurnas Motoprix dihuni nama-nama besar di kelas Expert.

MOTOR Plus-Online.com - Daftar nama pembalap yang masuk dalam starting list Expert road race OnePrix 2023 baru diumumkan (13/3/2023) lalu. 

Padahal balapan seri pertama sudah akan dimulai pada akhir pekan ini (18-19/3/2023), sehingga membuat para pembalap menunggu-nunggu. 

Apakah mereka akan balapan atau tidak, mengingat akan ada kabar kalau jumlah starting list akan dibiarkan banyak atau open. 

Nanti yang balapan akan dibatasi 27 grid, berdasarkan hasil kualifikasi, sama seperti sistem OnePrix tahun 2019. 

Tak pelak ada beberapa nama besar dari Expert yang dijadwalkan akan berkiprah di OnePrix, harus balapan di Kejurnas MotoPrix

Seperti Wahyu Nugroho yang membela STN Rajendra GDT Racing di musim ini tak bisa lolos administrasi untuk masuk OnePrix. 

DAB/MOTOR Plus
Wahyu Nugroho akan membela tim STN Rajendra Pejantan Tangguh Racing Team dan fokus di Kejurnas Motor Sport.

Pasalnya di 2022, Wahyu Nugroho berkiprah di Eropa, sehingga ia tak ada riwayat balap nasional tahun lalu. 

Untuk kancah underbone, pembalap yang juga membela Yamaha Racing Indonesia di ARRC AP250 tahun ini akan mengisi waktu di Kejurnas Motoprix

"Tim STN Rajendra ini memang dibuat untuk Wahyu. Mau dia akan balapan di OnePrix atau di Motoprix, dia tetap akan balap sama kami di musim ini," kata Nasta Oktavian, Manajer H.969 Racing Team yang juga sister team STN Rajendra GDT Racing. 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular