Irjen Fadil Imran Resmi Lepas Jabatan Kapolda Metro Jaya, Perintahkan Jajarannya Sikat Habis Debt Collector

Ahmad Ridho - Rabu, 29 Maret 2023 | 13:35 WIB
Kompas.com
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dimutasi menjadi Kabaharkam Polri, sebelum dimutasi pernah perintahkan jajarannya sikat habis debt collector.

MOTOR Plus-online.com - Kabar mengejutkan datang dari Irjen Fadil Imran yang resmi meninggalkan jabatannya sebagai Kapolda Metro Jaya.

Mutasi di tubuh Polri dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Irjen Fadil Imran yang sudah tidak lagi menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya akan mendapatkan posisi baru sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Kapolri resmi mempromosikan Inspektur Jenderal (Irjen) Mohammad Fadil Imran menjadi Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Fadil menggantikan Kabaharkam sebelumnya, Komjen Arief Sulistyanto, yang telah memasuki masa pensiun dari Korps Bhayangkara.

Penunjukan Fadil ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor:ST/713/III/KEP./2023 tertanggal 27 Maret 2023.

"Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran, SIK, M.Si. NRP 68080522 Kapolda Metro Jaya diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaharkam Polri," demikian poin kedua dalam surat telegram tersebut, dikutip dari Kompas.com, Rabu (29/3/2023).

Baca Juga: Kasus Debt Collector Bentak Polisi Makin Panas, Irjen Fadil Imran Akan Dilaporkan ke Propam

Sementara itu, posisi Fadil sebagai Kapolda Metro Jaya akan digantikan oleh Irjen Karyoto yang sebelumnya menjadi perwira tinggi di Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri dengan penugasan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Perintahkan jajarannya sikat habis debt collector

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular