Fakta Peran Valentino Rossi Sejarah Kemenangan Marco Bezzecchi Di MotoGP Argentina 2023

Didit Abdillah - Senin, 3 April 2023 | 13:49 WIB
MotoGP.com
Marco Bezzecchi guratkan beberapa sejarah baru dalam kemenangan MotoGP Argentina 2023. Valentino Rossi ikut berperan.

MOTOR Plus-Online.com - MotoGP Argentina 2023 (2/4/2023) berjalan dramatis dengan balapan di bawah guyuran hujan dan beberapa insiden. 

Juga mencatatkan sejarah baru untuk Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) sebagai nama pembalap baru yang meraih kemenangan. 

Hujan deras di sirkuit Termas De Rio Hondo tidak mengendurkan performanya, hingga unggul cukup jauh di posisi terdepan. 

Baik dalam kondisi lintasan kering, lembab, dan basah, Marco Bezzecchi tetap dalam performa yang tinggi, sehingga ia memang jadi favorit untuk jadi pemenang. 

Sebagai salah satu anak didik Valentino Rossi di VR46 Academy, pembalap 24 tahun itu mengaku tak luput dari peran sang mento. 

"Peran Valentino Rossi sangat besar bagiku, sejak di Moto3 sampai sekarang di MotoGP, saya berterimakasih sangat besar padanya," ujar Bezzecchi dilansir dari Crash.Net. 

MotoGP.com
Marco Bezzechi meraih kemenangan pertamanya, juga untuk timnya, Moone VR46 Racing Team, milik Valentino Rossi di MotoGP Argentina 2023.

"Sebelum menjalani seri pertama musim ini, saya banyak berdiskusi dengannya karena target saya tahun ini adalah meraih kemenangan," lanjutnya. 

"Ia mengatakan, kalau motor terasa sudah menyatu, manfaatkan dengan baik, itu momen yang bagus untuk menang, dan saya merasakan itu di Argentina," Bezzecchi melanjutkan. 

Sejarah juga banyak tergores dari kemenangan pembalap berambut keriting itu di MotoGP Argentina 2023.

Source : Crash.net
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular