5 Fakta Marco Bezzechi Menang MotoGP Argentina 2023, Tidak Banyak Orang Yang Tahu

Joni Lono Mulia - Rabu, 5 April 2023 | 21:20 WIB
VR46 Riders Academy
Marco Bezzecchi (kiri) pemenang MotoGP Argentina 2023, paling muda jebolan akademi balap Valentino Rossi; Franco Morbidelli (kedua dari kiri); Francesco Bagnaia (ketiga dari kiri) dan Luca Marini (paling kanan)

MOTOR Plus-online.com - Marco Bezzecchi tampil luar biasa di MotoGP Argentina 2023, sekaligus gasak kemenangan pertama di kelas premier MotoGP, terungkap 5 fakta tak banyak orang tahu.

Fakta pertama Marco Bezzecchi yang tidak banyak orang tahu adalah murid Valentino Rossi paling muda yang tampil di kelas premier MotoGP.

Pembalap kelahiran 12 November 1998 di menapaki karier jadi pembalap di kelas premier MotoGP di MotoGP 2022 silam.

Murid Valentino Rossi yang lebih dulu naik ke kelas MotoGP adalah Franco Morbidelli (2018); Francesco Bagnaia (2019) dan Luca Marini (2021).

Marco Bezzecchi jadi pembalap akademi balap Valentino Rossi termuda di MotoGP 2023 dengan usia 24 tahun.

Diikuti alumnus VR46 Riders Academy Luca Marini (25 tahun); Francesco Bagnaia (26 tahun) dan Franco Morbidelli (28 tahun).

Marco Bezzecchi memiliki cara unik demi mendekatkan diri dengan motor MotoGP Ducati Desmosedici GP.

Pembalap berambut kribo itu memberi nama motornya dengan nama perempuan MariAnna, terpampang di segitiga motor MotoGP-nya.

Baca Juga: Marco Bezzecchi Menang MotoGP Argentina 2023, Daftar Terbaru Pembalap MotoGP 2023 Belum Menang Di Kelas Premier

VR46 Racing Team
Ilustrasi. Nama 2 cewek Maria dan Anna jadi satu MariAnna tertulis di motor Desmosdici GP Marco Bezzecchi

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular