Aldi Satya Mahendra Siap Menuju Eropa, Balap Di Belanda Pas Lebaran

Didit Abdillah - Rabu, 5 April 2023 | 17:30 WIB
DAB/MOTOR Plus
Aldi Satya Mahendra akan menuju Italia untuk tes pramusim bLU cRU European Cup, balapan pembuka di Belanda (21-22/4).

MOTOR Plus-Online.com - Satu lagi pembalap muda Indonesia yang akan berkiprah lebih jauh di balap internasional, Aldi Satya Mahendra akan menuju Eropa. 

Aldi Satya Mahendra akan berkiprah pada ajang bLU cRU European Cup, sebuah kompetisi dari Yamaha Eropa yang merupaka  OMR Yamaha R3. 

Di sirkuit Misano, Italia pada (9-10/4/2023) mendatang akan dijalani tes pramusim dan menjadi awal Aldi Satya Mahendra

"Saya sangat senang karena impian saya untuk balapan di Eropa akan segera tercapai," tutur Aldi Satya Mahendra dalam rilis resm Yamaha Racing Indonesia. 

"Saya telah mempersiapkan diri dan berharap dapat mudah beradaptasi menggunakan Yamaha R3," Aldi menambahkan. 

"Saya juga mengenal sirkuit Misano dari game balap, agar bisa mengenal racing line di Misano lebih awal," lanjutnya. 

Setelah tes pramusim, pembalap 17 tahun itu akan menuju Assen, Belanda untuk seri pertama pada (21-22/4), bersamaan dengan lebaran Idul Fitri. 

Balapan di Eropa sebenarnya bukanlah hal yang baru, karena ia sudah pernah berkiprah sebagai wildcard World Supersport 300 (WSS300 di Barcelona, Spanyol tahun lalu. 

Pembalap asal Jogjakarta itu bisa bersaing untuk podium, meski harus puas sebagai lima besar dalam debutnya di Benua Biru. 

Hasil tersebut yang membuat Yamaha Racing Indonesia memilih Aldi untuk berkiprah di Eropa dan memang berpeluang untuk bisa lebih sering meraih podium. 

Source : yamaharacingindonesia.co.id
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular