Pemudik Motor Lebaran 2023 Bakal Diberi Imbauan, Kakorlantas Polri: Kasihan Anak

Yuka Samudera - Jumat, 7 April 2023 | 15:20 WIB
Dok. MOTOR Plus
Ilustrasi mudik pakai motor. Pemudik motor saat Lebaran 2023 bakal dapat imbauan, Kakorlantas Polri soroti keselamatan anak-anak.

MOTOR Plus-Online.com - Mudik Lebaran 2023, pemudik pakai motor akan diberikan imbauan, Kakorlantas Polri soroti keselamatan anak-anak.

Bicara soal mudik lebaran, tak lepas dari pemudik yang menggunakan motor untuk pergi ke kampung halaman.

Meski sudah banyak fasilitas mudik gratis yang disediakan berbagai kalangan baik Pemerintah maupun Swasta, diperkirakan pemudik motor juga akan tetap ada.

Meski begitu, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, selalu menyerukan campaign untuk tidak mudik menggunakan motor.

Hal tersebut ia sampaikan pada Focus Group Discussion (FGD) Mudik Aman Berkesan yang digelar oleh Kompas di Hotel Santika, Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (6/4/2023). 

"Sekali lagi saya ingatkan, untuk menghindari mudik menggunakan motor saat Lebaran nanti, jelas sangat berbahaya," jelasnya saat acara FGD tersebut.

"Jadi saya mohon untuk semua pihak yang bersangkutan, tolong campaign jangan mudik naik motor ini benar-benar diserukan," lanjutnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi, yang turut menjadi pembicara di acara FGD tersebut.

Baca Juga: Menhub Budi Karya dan Pengamat Transportasi Serukan Mudik Lebaran 2023 Tanpa Motor

Ia menjelaskan, pihak kepolisian tidak akan melakukan penindakan untuk para pemudik yang masih menggunakan motor saat Lebaran 2023 nanti.

Namun pihaknya akan siap selalu memberikan imbauan, terlebih fokus ke keselamatan pengendara dan penumpang, khususnya anak-anak.

Penulis : Yuka Samudera
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular