Pengganti Marc Marquez Dan 2 Lainnya Yang Absen Di MotoGP Amerika 2023, Bukanlah Pembalap Sembarangan

Joni Lono Mulia - Rabu, 12 April 2023 | 20:55 WIB
MotoGP
Pembalap pengganti Marc Marquez (kiri), Enea Bastianini (tengah) dan Pol Espargaro (kanan) di MotoGP Amerika 2023 yaitu Stefan Bradl, Michele Pirro dan Jonas Folger bukan pembalap sembarangan

MOTOR Plus-online.com - Fix Marc Marquez, Enea Bastianini dan Pol Espargaro tidak balapan di MotoGP Amerika 2023 karena masih cedera, penggantinya bukan pembalap sembarangan lo!

MOTOR Plus-online.com - Resmi Marc Marque, Enea Bastianini dan Pol Espargaro tidak balapan di MotoGP Amerika 2023, posisi mereka digantikan pembalap pengganti yang bukan pembalap sembarangan.

Marc Marquez resmi digantikan Stefan Bradl dan Enea Bastianini digantika Michele Pirro serta Pol Espargaro digantikan Jonas Folger.

Ketiga nama pembalap pengganti itu bukan pembalap sembarangan karena mereka semuanya adalah test rider skuat MotoGP pabrikan.

Stefan Bradl test rider Honda pabrikan, Michele Pirro merupakan test rider Ducati pabrikan, sedangkan Jonas Folger adalah test rider KTM pabrikan.

Kiprah test rider menggantikan pembalap MotoGP reguler di MotoGP Amerika 2023 bukan hanya berperan sebagai pembalap pengganti.

Stefan Bradl, Michele Pirro dan Jonas Folger bisa saja jadi kuda hitam di Circuit of The Americas alias COTA venue MotoGP Amerika 2023.

Pasalnya, para test rider itu baru saja melakoni serangkaian uji coba tertutup motor MotoGP masing-masing pabrikan di sirkuit Jerez Spanyol (10-11/4/2023) lalu.

Stefan Bradl menjajal Honda RC213V 2023 dengan beberapa perangkat baru termasuk sasis dan swing arm buatan Kalex.

Baca Juga: Repsol Honda Pastikan Stefan Bradl Gantikan Marc Marquez, Joan Mir Fit Balapan

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular