Persiapan Dimas Ekky Pratama Jadi Pembalap Indonesia Pertama Ikut Le Mans 24 Hours

Didit Abdillah - Sabtu, 15 April 2023 | 08:56 WIB
Istimewa/Dimas Ekky
Dimas Ekky Pratama akan menjadi pembalap motor Indonesia pertama yang ikut balap ketahanan FIM EWC Le Mans 24 Hours. Ini persiapannya.

MOTOR Plus-Online.com - Akhir pekan ini akan digelar balap ketahanan motor FIM EWC Le Mans 24 Hours di Prancis (13-16/2023). 

Ada pembalap Indonesia yang ikut serta, dia adalah Dimas Ekky Pratama yang menjadi pembalap motor pertama dalam sejarah dari Indonesia yang ikut Le Mans 24 Hours

Dimas Ekky akan bergabung dengan tim Energie Endurance 91 pada kelas Superstock menunggangi Kawasaki Ninja ZX-10R

Banyak adaptasi dan pelajaran baru bagi Dimas Ekky yang kembali balapan setelah beberapa bulan vakum. 

Ini adalah balap ketahanan pertamanya di Le Mans, setelah sebelumnya beberapa kali ikut di Suzuka 8 Hours. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Energie Endurance 91 (@energie_endurance_91)

Tentu balapan selama 8 jam dan sehari penuh adalah sebuah hal yang benar-benar baru, pun dengan motor yang digunakan juga baru Dimas coba. 

"Minggu lalu ada testing dua hari, tetapi di hari pertama kurang kondusif karena suhu mencapai 10 derajat celcius," ujar Dimas Ekky ketika dihubungi Motor Plus. 

"Hari kedua lebih baik karena di atas 15 derajat celcius dan penyesuaian dengan motor sudah makin membaik, tetapi saat itu belum sempat tes malam karena rekan setim kecelakaan sampai motor rusak parah," imbuhnya. 

Setelah jeda sepekan untuk pulang ke Indonesia, Dimas sudah lebih terbiasa dengan kondisi lintasan, motor dan sudah menjalani tes di berbagai kondisi. 

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Amerika 2023, Jorge Martin Melesat, Francesco Bagnaia Posisi Kedua

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular