Dimas Ekky Sempat Dapat Tawaran Balap ARRC Dan Pilih Balap Ketahanan

Didit Abdillah - Senin, 13 Februari 2023 | 14:06 WIB
TWMR
Dimas Ekky juga mendapatkan tawaran untuk balapan di ARRC ASB1000 bersama Victor Racing yang pernah menawarkan tes di tahun 2020.

MOTOR Plus-Online.com - Dimas Ekky Pratama akan menjadi pembalap Indonesia pertama yang ikut balap ketahanan Le Mans 24 Hours di Prancis. 

Bersama tim Energie Endurance, Dimas Ekky akan membesut Kawasaki Ninja ZX-10R di kelas Superstock 1000 di Le Mans 24 Hours bulan April mendatang. 

Sebuah tantangan baru bagi Dimas Ekky untuk menjalani balapan sehari penuh. 

Karena sebelumnya, pengalamannya di balap ketanan hanya 8 jam pada ajang Suzuka 8 Hours. 

Juga mengambil kesempatan utama sambil menunggu kesempatan lainnya untuk memastikan balapan di mana saja tahun ini. 

Saat dihubungi Motor Plus (12/2/2023), Dimas Ekky bercerita mengenai persiapannya dan juga sempat mendapatkan tawaran untuk balapan di ARRC

"Sempat ada tawaran dengan salah satu tim di ARRC, untuk balapan di kelas ASB1000 (Superbike), tetapi saya memang sudah konfirmasi untuk balap ketahanan," tutur Dimas. 

"Juga pengin menjalani tantangan baru ikut balap ketahanan, karena selama ini kan selalu ikut yang Sprint Race, paling satu jam sudah selesai," lanjutnya. 

Dimas Ekky memang berfokus untuk mencari kesempatan di balap-balap Internasional. 

Baca Juga: Fakta Menarik Luca Marini Tercepat Di Tes Pramusim MotoGP 2023 Sepang, Gak Cuma Adik Valentino Rossi

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular