Advertorial

5 Tips Mendengarkan Musik dengan Aman sambil Mengemudi

Fathia Yasmine - Kamis, 4 Mei 2023 | 18:00 WIB
Ilustrasi mendengarkan musik sambil menyetir mobil

MOTOR Plus-online.com - Mendengarkan lagu secara luring atau offline merupakan salah satu cara tepat untuk dapat menikmati musik favorit Anda tanpa terganggu oleh koneksi internet yang buruk atau biaya data yang mahal.

Kegiatan mendengarkan musik sembari mengemudi pun bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan untuk menghilangkan penat. Namun, penting untuk diingat bahwa keamanan berkendara di jalan raya harus menjadi prioritas utama.

Adapun salah satu cara terbaik untuk mendengarkan lagu secara offline yakni dengan men-download lagu ke perangkat Anda.

Untuk lagu, Anda dapat mengunduhnya melalui aplikasi streaming musik, seperti Spotify atau Apple Music, yang memungkinkan Anda mengunduh dan memutar lagu tersebut secara offline.

Pastikan Anda memilih opsi unduhan dengan kualitas suara terbaik. Agar berkendara tetap menyenangkan dan aman, berikut adalah lima tip mendengarkan musik saat mengemudi.

1. Susun playlist

Sebagaimana diulas balitteknologikaret.co.id, sebelum memulai perjalanan, Anda tak ada salahnya menyusun playlist musik yang cocok untuk suasana perjalanan Anda.

Pastikan playlist tersebut berisi lagu-lagu favorit yang dapat membuat Anda merasa rileks dan bahagia saat berkendara.

Berkat playlist tersebut, Anda dapat meminimalisasi gangguan tanpa perlu repot mencari lagu baru saat mengemudi. Dengan begitu, Anda dapat mengemudi kendaraan sembari mendengarkan musik secara aman.

Baca Juga: Jadi Brand Ambassador Yamaha, Valentino Rossi Ogah Balap Pakai Yamaha

Penulis : Fathia Yasmine
Editor : Sheila Respati

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA