Seberapa Pantas Jorge Lorenzo Jadi Test Rider, Sesumbar Mampu Dongkrak Motor MotoGP Yamaha

Joni Lono Mulia - Kamis, 4 Mei 2023 | 21:10 WIB
MotoGP
Fakta legenda MotoGP Jorge Lorenzo bisa jadi test rider Yamaha pabrikan yang dongkrak performa motor MotoGP Yamaha YZR-M1 musim ini

MOTOR Plus-online.com - Seberapa pantas legenda MotoGP Jorge Lorenzo dikontrak jadi test rider Yamaha, sampai sesumbar mampu dongkrak motor MotoGP Yamaha YZR-M1.

Legenda MotoGP yang juga juara dunia MotoGP 3 kali Jorge Lorenzo sesumbar dirinya mampu dongkrak performa motor MotoGP Yamaha YZR-M1.

Kalau saja dirinya masih dikontrak sebagai pembalap penguji atau test rider Yamaha di 2020 silam.

Jorge Lorenzo membeberkan dirinya mampu membantu mendongkrak performa motor MotoGP Yamaha YZR-M1 yang di beberapa musim terakhir kalah dari motor MotoGP rival seperti Ducati, KTM, Aprilia dan Honda.

"Motor MotoGP Yamaha itu bukan dikenal sebagai motor MotoGP yang powerful mesinnya," cerita Jorge Lorenzo saat diwawancarai.

"Akan tetapi motor MotoGP Yamaha punya kelebihan di sisi lain seperti lincah dan kencang di high speed cornering," imbuhnya.

"Namun di beberapa musim terakhir Yamaha seperti kehilangan arah pengembangan, coba saya masih jadi test rider Yamaha mungkin saya mampu membantunya," kata Jorge Lorenzo.

Faktanya Jorge Lorenzo memang pantas jadi test rider Yamaha pabrikan menilik dari rekam jejak pembalap yang identik dengan nomor start angka 99 itu.

Jorge Lorenzo adalah pembalap skuat Yamaha pabrikan di 2008 hingga 2016.

Baca Juga: Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Kritik Yamaha Pabrikan Depak Dirinya Sebagai Test Rider

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular