Aldi Satya Pole Position Dan Podium Di Sirkuit Catalunya, Ketagihan Tiga Besar

Didit Abdillah - Minggu, 7 Mei 2023 | 11:00 WIB
Yamaha Racing Official
Aldi Satya Mahendra mencetak pole positon lagi pada seri kedua bLU cRU European Cup di Catalunya, Spanyol (6/5) dan menggenapkannya jadi podium.

MOTOR Plus-Online.com - Dua seri bLU cRU European Cup sudah berlalu, dua kali juga pembalap Indonesia, Aldi Satya Mahendra mencetak pole position. 

Aldi Satya Mahendra memang dikenal pembalap yang cepat dan bisa melakukan adaptasi dengan baik, termasuk di sirkuit Catalunya, Spanyol (6/5/2023). 

Berbeda dengan seri pertama di Assen, Belanda kala Aldi Satya Mahendra gagal menggenapkan pole position sekaligus meraih podium. 

Untuk di Catalunya, pembalap asal Yogyakarta itu berhasil meraih podium kedua di balapan pertama. 

Podium pertama di debut Aldi Satya di balap Eropa memang akan terkenang, apalagi ini bersamaan dengan WSBK Catalunya 2023

Yamaha Racing Official
Aksi Aldi Satya Mahendra pada bLU cRU European Cup 2023 di Catalunya, Spanyol (6/5) dengan berhasil meraih podium kedua.

"Ini adalah hasil yang baik dengan dua kali sudah saya mencetak pole position dan saya fokus dengan baik di balapan pertama," tutur Aldi Satya Mahendra

"Saya bisa bersaing ketat sampai akhir, tetapi harus puas untuk di posisi kedua," imbuhnya dalam rilis Yamaha Racing Official. 

"Setelah itu di balapan kedua saya mengalami kontak dengan pembalap lain yang membuat saya harus kehilangan dari rombongan depan," Aldi menambahkan. 

Dalam riwayat balapnya, tahun lalu ia wildcard WSSP300 juga di Catalunya dan bersaing untuk meraih podium. 

Source : Yamaha Racing
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular