5 Istilah Di MotoGP 2023, Test Rider Dan Wildcard Hingga Apa Itu Replacement Rider

Joni Lono Mulia - Minggu, 7 Mei 2023 | 10:56 WIB
MotoGP, Repsol Media
5 istilah di MotoGP 2023, Marc Marquez termasuk pembalap reguler, Stefan Bradl test rider, Dani Pedrosa wildcard dan Augusto Fernandez itu rookie of the year serta Iker Lecuona replacement rider

MOTOR Plus-online.com - Biar tak penasaran 5 istilah di MotoGP 2023 seperti pembalap reguler, test rider, wildcard, rookie of the year dan pembalap pengganti.

Itu semua deretan istilah yang berkaitan langsung dengan pembalap MotoGP.

Biar tidak penasaran MOTOR Plus-online beberkan satu per satu.

1. PEMBALAP REGULER

Istilah pembalap reguler ini mengacu kepada pembalap yang dikontrak skuat MotoGP pabrikan atau satelit untuk tampil satu musim penuh kompetisi MotoGP.

Paling mudahnya melihat pembalap MotoGP itu berstatus pembalap reguler atau bukan tinggal melihat di daftar pembalap yang resmi dikeluarkan Dorna dan FIM di kompetisi MotoGP yang digelar.

Istilah bahasa Inggris dari daftar pembalap reguler MotoGP itu alias official MotoGP entry list biasanya diluncurkan jelang MotoGP digelar atau biasanya di awal tahun.

Total pembalap reguler MotoGP 2023 ada 22 nama untuk 11 skuat MotoGP.

Ada 5 skuat MotoGP pabrikan dan 6 skuat MotoGP pabrikan (lihat daftar).

Baca Juga: Miguel Oliveira Pembalap Paling Sial, Absen Lagi di MotoGP Prancis 2023

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular