Jangan Lengah Ini 5 Ciri-ciri Knalpot Motor Mulai Bocor

Didit Abdillah - Minggu, 7 Mei 2023 | 15:00 WIB
Amazon
Knalpot motor bocor harus segera diketahui ciri-cirinya untuk mendapatkan perbaikan. Jika tidak, masalah akan panjang.

MOTOR Plus-Online.com - Sebagai salah satu perangkat yang pembuangan hasil pembakaran, kondisi knalpot juga sebaiknya jangan sampai luput dari perhatian. 

Terkadang karena sudah terlalu lama dipakai, kondisi knapol yang bocor menjadi masalah yang paling umum terjadi. 

Namun juga banyak yang tidak sadar mengenai knalpot bocor yang meskipun terasa sepele, bisa saja merambah ke masalah yang lebih besar. 

Berikut ciri-ciri knalpot motor yang mulai bocor dengan dampak-dampaknya. 

  1. Suara yang tidak normal - Suara yang dihasilkan oleh knalpot motor menjadi tidak normal, terdengar lebih berisik atau menderu. Knalpot yang rusak dapat menghasilkan suara yang berderak, berisik atau bahkan menimbulkan suara ledakan.

  2. Berkurangnya performa mesin - Knalpot yang rusak atau tersumbat dapat mengurangi performa mesin dengan membuat mesin sulit bernapas dan menghambat keluarnya gas buang.

  3. Peningkatan konsumsi bahan bakar - Knalpot yang rusak atau tersumbat dapat membuat mesin bekerja lebih keras dan tidak efisien, yang dapat mengurangi efisiensi bahan bakar.

  4. Bau yang tidak normal - Bau yang tidak normal, seperti bau asap yang sangat tajam atau bau bahan bakar yang tidak terbakar, dapat menunjukkan adanya masalah pada knalpot.

  5. Tampilan fisik - Knalpot yang berkarat, berlubang, atau patah dapat menjadi tanda-tanda bahwa knalpot rusak dan perlu diganti

Baca Juga: Valentino Rossi Perintahkan Sang Murid Kalahkan Fabio Quartararo Demi Kontrak

Source : GridOto Tips,Chatgpt (AI)
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular