Ini Merek Oli Yang Banyak Dipalsukan Setelah Penangkapan Bareskrim Polri, Untung Puluhan Miliar Rupiah

Ardhana Adwitiya - Kamis, 8 Juni 2023 | 20:55 WIB
Dok. MOTOR Plus-online
Ilustrasi oli palsu.

MOTOR Plus-online.com - Aksi pemalsuan oli berhasil dibongkar polisi melalui Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dittipidter) Bareskrim Polri.

Oli palsu banyak beredar luas dan bikin resah masyarakat.

Pasalnya oli palsu bisa bikin motor cepat panas sampai bisa merusak mesin.

Untungnya polisi berhasil membongkar jaringan penjualan oli palsu, sampai ke pabriknya.

Brigjen. Pol. Hersadwi Rusdiyono selaku Direktur Tipidter Bareskrim Polri menjelaskan, pihaknya telah menangkap lima orang tersangka dan menyegel sembilan gudang yang digunakan untuk produksi oli palsu.

Lokasinya ada di daerah Gresik dan Sidoarjo, Jawa Timur.

"Pengungkapannya pada hari Rabu, 24 Mei 2023 dan kami telah mengamankan lima tersangka yaitu AH, AK, dan FN sebagai pemilik usaha, kemudian AL alias TOM juga AW selaku bagian operasional," kata Hersadwi Rusdiyono dalam konferensi pers, Kamis (8/6/2023).

"Kami juga sudah melakukan penyegelan terhadap kesembilan gudang tersebut, serta penyitaan terhadap berbagai barang bukti," tambahnya.

Baca Juga: Ini Merek Oli Paling Banyak Dicari Konsumen Karena Terkenal Kualitasnya Kini Dapat Penghargaan 

Barang bukti yang disita terdiri dari 19 mesin berbagai jenis untuk proses produksi, termasuk 3 mesin untuk pengolahan atau pencampuran oli dengan bahan tambahan.

Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular