Fakta Posisi Start Atau Starting Grid MotoGP Italia 2023, Bisa Jadi Saksi Banyak Kejutan

Joni Lono Mulia - Minggu, 11 Juni 2023 | 10:25 WIB
MotoGP
Fakta posisi start atau starting grid MotoGP Italia 2023 ternyata lain dengan hasil kualifikasinya. Pembalap skuat MotoGP pabrikan mengisi start barisan depan atau front row

MOTOR Plus-online.com - Ada yang menarik dengan posisi start atau starting grid MotoGP Italia 2023 di sirkuit Mugello hari ini, Minggu (11/6/2023) di mana start barisan depan alias front row isinya skuat MotoGP pabrikan.

Lo kok bisa? Padahal hasil kualifikasi MotoGP Italia 2023, Sabtu (10/6/2023) ada pembalap Gresini Racing Team MotoGP Alex Marquez di posisi ketiga.

Benar melihat kualifikasi MotoGP Italia 2023, hasil 3 pembalap tercepat ada Francesco Bagnaia, Marc Marquez dan ALex Marquez.

Akan tetapi, catat Alex Marquez mendapatkan penalti di FIM MotoGP Steward di MotoGP Prancis 2023 insiden di awal lap.

Adik Marc Marquez itu diganjar penalti turun 3 posisi di MotoGP Italia 2023.

Alhasil, Alex Marquez harus turun dari posisi start atau starting grid MotoGP Italia 2023 dari urutan 3 jadi ke posisi 6.

Buntutnya, posisi Alex Marquez diisi Jack Miller (Red Bull KTM Factory Racing).

Sah, posisi start atau starting grid MotoGP Italia 2023 barisan depan atau front row isinya pembalap skuat MotoGP pabrikan.

Fakta menarik posisi start atau starting grid MotoGP Italia 2023 ini bagi pembalap skuat MotoGP pabrikan yang ada di barisan depan atau front row jadi rekor tersendiri.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Jangan Senang Menang Sprint Race MotoGP 2023, Fakta Bikin Ngeri Penting Jadi Perhatian

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular