Kondisi Marc Marquez Terbaru Setelah 5 Kali Kecelakaan di MotoGP Jerman 2023, Ini Kata Adiknya

Galih Setiadi - Selasa, 20 Juni 2023 | 16:59 WIB
Twitter.com/MotoGP
Crash lagi, Marc Marquez high side di belokan 13 Sirkuit Sanchsenring sama seperti saat Q1.

MOTOR Plus-online.com - Adik Marc Marquez, Alex Marquez ungkap kondisi terbaru sang kakak usai kecelakaan di MotoGP Jerman 2023.

Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez menceritakan kondisi kakaknya yang sampai absen balapan setelah kecelakaan di seri MotoGP 2023 yang berlangsung di Sirkuit Sanchsenring, Jerman itu.

Gara-gara kecelakaan yang dialaminya sebanyak 5 kali dari FP1 sampai kualifikasi, Marc Marquez (Repsol Honda) terpaksa absen balapan pada Minggu (18/6/2023) itu.

Insiden berawal saat FP2 di hari Jumat (16/6/2023), peraih juara dunia 6 kali di MotoGP itu low side di tikungan pertama, motornya sampai menabrak Desmosedici-GP yang dikendarai Johann Zarco (Prima Pramac Racing) yang baru mau masuk lintasan.

Kecelakaan juga terjadi saat sesi kualifikasi, 3 kali pembalap berjulukan The Baby Alien itu terjatuh, dua kali di belokan 13 dan sekali di T1.

Sebelum balapan tepatnya sesi warm up, pembalap berusia 30 tahun itu mengalami high side di T7.

Usai insiden, Marc Marquez dibawa ke pusat medis untuk dicek kondisinya.

Awalnya peristiwa yang terjadi di sesi WUP itu dianggap bukan insiden yang serius, sehingga peraih juara dunia 8 kali sepanjang karirnya itu dinyatakan fit.

Baca Juga: Di MotoGP Belanda 2023 Marc Marquez Harus Bayar 'Hutang' dan Hapus Rekor Buruk

Namun ternyata, Repsol Honda memberikan kabar kalau rekan setim Joan Mir itu mengalami fraktur di jari tangan yang cukup serius.

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular