Fakta Atau Mitos, Fenomena Ganjil Genap Di Sirkuit Assen MotoGP Belanda, Garpu Tala Peluangnya Besar

Joni Lono Mulia - Kamis, 22 Juni 2023 | 13:20 WIB
MotoGP
Ganjil Genap sirkuit Assen MotoGP Belanda, Yamaha raih kemenangan di tahun ganjil, Fabio Quartararo (kiri) di 2021, Maverick Vinales (tengah) di 2019 dan Valentino Rossi (kanan) di 2017, 2015, 2013, 2009, 2007 dan 2005

MOTOR Plus-online.com - Ternyata aturan Ganjil Genap tak hanya berlaku urusan pengaturan lalu lintas di Jakarta, tetapi ada fenonema Ganjil Genap di MotoGP Belanda di mana peluang skuat MotoGP Yamaha besar di tahun ini.

Aturan Ganjil Genap di MotoGP Belanda ini bukan berkaitan dengan angka terakhir di pelat nomor kendaraan untuk bisa melewati jalur dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Nah fenomena Ganjil Genap di MotoGP Belanda ini ditengok berdasarkan tahun atau musim MotoGP Belanda digelar.

MOTOR Plus melihat secara spesifik sejak MotoGP Belanda 2005 untuk pakem tahun ganjil, percaya gak percaya skuat Garpu Tala alias Yamaha sukses menjadi pemenangnya.

Yup, skuat MotoGP Yamaha rentang MotoGP Belanda 2005 hingga 2022 lalu untuk gelaran yang diadakan di tahun ganjil, maka pemenangnya adalah Yamaha.

Lantas di MotoGP Belanda di sirkuit Assen akhir pekan ini bertepatan berlangsung di tahun ganjil, kans Yamaha menang besar dong?

Percaya tidak percaya melihat daftar menang skuat Yamaha dengan logo Garpu Tala di MotoGP Belanda itu benar-benar jos di tahun ganjil.

Bahkan di saat Yamaha pabrikan menghadapi kesulitan seperti di MotoGP Belanda 2017 dan 2015 atau 2013.

Saat itu Valentino Rossi dan motor MotoGP Yamaha YZR-M1 kesulitan untuk mengimbangi motor MotoGP rival.

Baca Juga: Gara-gara Marc Marquez, Valentino Rossi Batal Gasak Rekor Abadi Sirkuit Assen MotoGP Belanda, Rekor Apa Itu?

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.