Terkuak Best Lap Time Juara Dunia WSBK 2022 Di Motor MotoGP Potensial Dapat Posisi Start Bagus

Didit Abdillah - Kamis, 22 Juni 2023 | 10:20 WIB
Aruba Ducati
Juara dunia WSBK 2022 Alvaro Bautista mengetes Ducati Desmosedici GP23. Lap time terbaiknya cukup kompetitif di sesi kualifiasi.

MOTOR Plus-Online.com - Juara dunia WSBK 2022, Alvaro Bautista mengetes motor MotoGP, Ducati Desmosedici GP23

Motor yang digunakan tim pabrikan, Ducati Lenovo Team pada MotoGP 2023 di sirkuit Misano, Italia (21/6/2023). 

Dari pagi sampai sore, Alvaro Bautista melakukan empat kali run untuk mencari data dan mengetes kemampuan motor. 

Tiga tes awal, Alvaro Bautista tidak menggunakan transponder untuk membaca lap time

Namun pada run keempat, Alvaro Bautista mulai berani memasang transponder untuk kebutuhan evaluasi akhir dari sesi uji coba yang dilakukan sehari penuh. 

Pihak timnya, Aruba.it Racing -Ducati mempublikasikan best lap time atau catatan waktu terbaik dari Alvaro Bautista adalah 1:32,590. 

Bila disejajarkan dengan hasil kualifikasi MotoGP Misano tahun lalu, maka Alvaro Bautista cukup kompetitif untuk bisa langsung ke Q2. 

Dengan catatan waktu yang sama, seharusnya Superbau julukan Alvaro Bautisan bisa memulai balapan setidaknya dalam 10 besar. 

"Bukan lap time yang saya kejar, tetapi bersenang-senang dan menikmati motor MotoGP terbaru dari Ducati," kata Alvaro Bautista dalam situs resmi WSBK. 

Tentu saja dengan catatan waktu yang kompetitif banyak yang mengharapkan dirinya untuk kembali ke MotoGP, meskipun sebagai wildcard

Source : worldsbk.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular