Tidak Lebih Baik Dari Marc Marquez, Nih Dia 2 Pembalap Paling Kecewa Di MotoGP Belanda 2023

Joni Lono Mulia - Rabu, 28 Juni 2023 | 11:05 WIB
MotoGP
Johann Zarco dan Jack Miller, pembalap MotoGP yang tidak lebih baik dari Marc Marquez di MotoGP Belanda 2023

MOTOR Plus-online.com - Ada 2 pembalap MotoGP yang tidak lebih beruntung dari Marc Marquez di MotoGP Belanda 2023, adalah Johann Zarco dan Jack Miller.

Kok tidak lebih baik dari Marc Marquez sih?

Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez memutuskan tidak tampil di balapan MotoGP Belanda 2023 setelah cedera yang dialami MM93 di MotoGP Jerman 2023 sepekan sebelumnya.

Pembalap kelahiran 17 Februari 1993 itu mengalami cedera di tulang iga, tangan kiri, memar di badan hingga cedera di pergelangan kaki kanan.

Kondisi Marc Marquez yang belum sembuh benar itu makin menjadi saat dirinya mengalami insiden crash di jelang tikungan 3 sirkuit Assen di sesi kualifikasi 1 (Q1).

Marc Marquez menabrak motor MotoGP Enea Bastianini hingga terjungkal.

Meskipun begitu, Marc Marquez masih tampil di Sprint Race hari Sabtu MotoGP Belanda 2023, (24/6/2023).

Hari H balapan alias raceday esok harinya, Marc Marquez mengabarkan dirinya tidak enak badan sehingga sebelum sesi latihan pemanaasan atau WUP MotoGP Belanda 2023 memutuskan tidak balapan di Main Race MotoGP Belanda 2023.

Marc Marquez tidak start alias DNS di MotoGP Belanda 2023 karena kondisi fisik dan mental yang tidak memungkinkan akibat rentetan insiden crash dialami pembalap bernomor start 93 beruntun dari MotoGP Jerman hingga Belanda rentang kurang sepekan.

Ternyata ada yang tidak lebih baik dari Marc Marquez di MotoGP Belanda 2023 lalu.

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular