4 Fakta Valentino Rossi Perkasa Di MotoGP 2023, Padahal Sudah Pensiun Sejak 2021

Joni Lono Mulia - Senin, 3 Juli 2023 | 19:40 WIB
VR46 Riders Academy
Valentino Rossi berjaya di MotoGP 2023 meski sudah pensiun sejak 2021, berkat muridnya Francesco Bagnaia (berdiri paling kiri) dan Marco Bezzecchi (berdiri kedua dari kanan)

MOTOR Plus-online.com - Terungkap 4 fakta menarik di paruh musim pertama MotoGP 2023 di mana Valentino Rossi begitu perkasa, kok bisa secara The Doctor kan sudah pensiun sejak 2021?

Bukan Valentino Rossi dalam artian secara fisik atau pribadinya sendiri tampil perkasa di paruh musim pertama MotoGP 2023, melainkan penerus alias murid Valentino Rossi.

Murid Valentino Rossi adalah Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team).

Fakta pertama murid Valentino Rossi perkasa di paruh musim MotoGP 2023 dilihat dari torehan pole position di MotoGP 2023.

Hingga 8 ronde MotoGP 2023; mulai Portugal, Argentina, Amerika, Spanyol, Prancis, Italia dan Jerman hingga Belanda, murid Valentino Rossi gasak 5 kali pole position.

Adalah Francesco Bagnaia pole position MotoGP Amerika, Prancis, Italia dan Jerman plus Marco Bezzecchi di MotoGP Belanda 2023.

Kedua murid Valentino Rossi juga menguasai torehan kemenangan di paruh musim pertama MotoGP 2023.

Murid Valentino Rossi menang di 6 ronde MotoGP dari 8 ronde yang telah berlangsung.

Francesco Bagnaia menang di MotoGP Portugal, Spanyol, Prancis dan Belanda.

Kemudian murid Valentino Rossi Marco Bezzecchi menang di MotoGP Argentina dan Prancis.

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular