Marc Marquez Memang Benar, MotoGP 2023 Musim Terburuk Buat Juara Dunia MotoGP, Simak Faktanya

Joni Lono Mulia - Jumat, 7 Juli 2023 | 20:45 WIB
MotoGP
4 juara dunia MotoGP di musim 2023, 3 juara dunia MotoGP alami musim terburuk termasuk Marc Marquez, Joan Mir dan Fabio Quartararo

MOTOR Plus-online.com - Performa Marc Marquez di MotoGP 2023 yang sudah berlangsung 8 putaran alias paruh musim pertama adalah terburuk bilang Marc Marquez.

Tak hanya juara dunia MotoGP Marc Marquez yang sebut musim ini sebagai tahun terburuk, tapi juga buat juara dunia MotoGP yang lain.

Seperti juara dunia MotoGP Joan Mir dan Fabio Quartararo, di mana keduanya juga merasakan apa yang Marc Marquez rasakan di MotoGP 2023 ini.

Marc Marquez dari 8 ronde MotoGP hanya ikut 5 Sprint MotoGP Portugal, Prancis dan Jerman serta Belanda.

Marc Marquez nihil di Main Race MotoGP karena 3 kali DNF dan 3 kali absen serta 2 tidak start alias Did Not Start (DNS).

Hasil itu membuat Marc Marquez terbenam di dasar klasemen pembalap MotoGP 2023 di posisi 19 dengan total 15 poin.

Setali tiga uang dengan juara dunia MotoGP 2020 Joah Mir yang juga teman satu tim Marc Marquez di Repsol Honda Team.

Lebih parah dari Marc Marquez, Joan Mir menempati posisi 26 klasemen pembalap MotoGP 2023 dengan total 5 poin saja.

Performa lebih baik dipamerkan juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo dengan ada di peringkat 9 klasemen pembalap MotoGP 2023 dengan total 64 poin.

Meskipun bila menilik sejarah MotoGP 4-Tak sejak 2002, musim MotoGP yang diikuti hingga 4 juara dunia tak hanya kejadian di MotoGP 2023 saja.

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular