Kakak Adik Pembalap Indonesia Balapan Bareng di Kelas Sama di WSBK Ceko 2023

Didit Abdillah - Senin, 24 Juli 2023 | 12:35 WIB
Instagram/Galanghendra55real
Galang Hendra (kiri) dan Aldi Satya Mahendra termasuk adik-kakak paling berprestasi di Indonesia

MOTOR Plus-Online.com - Akhir pekan ini akan digelar WSBK Ceko 2023 di sirkuit Most jadi ronde ke-8 musim ini dan menampilkan kakak adik pembalap Indonesia berlaga di kelas yang sama. 

Ada kakak adik dari Indonesia yang akan ikut serta, Aldi Satya Mahendra dan Galang Hendra Pratama pada WSBK Ceko 2023 di kelas World Supersport 300 (WSSP300). 

Ini pertama kalinya bagi kakak-adik asal Jogjakarta itu balapan di kelas yang sama karena keduanya terpaut usia 6 tahun. 

Secara reguler, di tahun ini Aldi Satya balapan di kelas R3 bLu cRU European Championship. 

Yamaha Racing Official
Aldi Satya Mahendra meraih kemenanan pertamanya pada ajang R3 bLU cRU European Cup. Pembalap Indonesia pertama yang menang.

Tiga kali menang di OMR Yamaha R3 itu, Aldi Satya pun diberi kesempatan wildcard di WorldSSP300 atau WSSP300 bersama tim BR Corse asal Italia. 

Ini bukan kali pertama Aldi balapan di WSSP300 karena tahun lalu juga ia balapan wildcard WSSP300 di Catalunya juga bersama BR Corse. 

Usai hasil gemilang di R3 bLU cRU European Championship, ini jadi kesempatan Aldi Satya membuktikan kelasnya. 

Sedangkan sang kakak, Galang Hendra memang direkrut MS Racing untuk balapan WSSP300 tahun ini. 

Setelah pekan lalu tidak bisa balapan di Inggris karena harus balapan di Tasikmalaya, Galang akan menuju sirkuit Most Rep. Ceko mengaspal di kelas WSSP300. 

Source : yamaharacingindonesia.co.id
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.