Marc Marquez Belum Tentu Lo Pindah Dari Honda Di MotoGP 2024, Simak Fakta-faktanya

Joni Lono Mulia - Senin, 24 Juli 2023 | 18:50 WIB
Cormac Ryan-Meenan
Marc Marquez dikabarkan pindah dari Honda di MotoGP 2024, fakta-fakta mengungkapkan tak semudah itu MM93 berlabuh ke skuat baru musim depan

MOTOR Plus-online.com - Santer performa Marc Marquez jeblok di MotoGP 2023, sampai disebut-sebut pindah dari Honda di musim depan, belum tentu juga bila melihat fakta yang ada.

Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez mengungkapkan MotoGP 2023 merupakan tahun profesional terburuknya sebagai pembalap kelas premier MotoGP.

Sakin jebloknya Marc Marquez belum pernah finis atau menyelesaikan balapan sekalipun di paruh musim pertama MotoGP 2023.

Yup, Marc Marquez dari 8 ronde balapan MotoGP 3 kali tidak menyelesaikan balapan alias DNF dan 5 kali tidak start atau DNS.

Pembalap kelahiran 17 Februari 1993 DNF di MotoGP Portugal, Prancis dan Italia 2023.

Sedangkan MM93 tidak start atau DNF di MotoGP Argentina, Amerika, Spanyol dan Jerman serta Belanda.

Marc Marquez mampu menyelesaikan di balapan format baru atau Sprint dan mengoleksi 15 poin dan terbenam di klaseme bawah pembalap MotoGP 2023 di posisi 19.

Sampai-sampai jebloknya performa MM93 di MotoGP 2023 disangkutpautkan dengan performa motor MotoGP Honda RC213V yang tak bisa meladeni motor MotoGP pabrikan Eropa.

Hingga santer kabar Marc Marquez pindah dari Honda di MotoGP 2024.

Baca Juga: Marc Marquez Kalah Panjang Dari Pembalap Juara MotoGP Indonesia 2002 Di Sirkuit Mandalika, Fakta Terungkap

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular