Advertorial

Wisata Surabaya: Menjelajahi Keindahan Kota Terbesar Kedua di Indonesia

ADV PI - Selasa, 25 Juli 2023 | 16:00 WIB
Shutterstock/siraphat
Jembatan Nasional Suramadu, Surabaya, Jawa Timur.

MOTOR Plus-Online.com – Surabaya, Jawa Timur, adalah kota terbesar kedua di Indonesia. Kota ini juga merupakan pusat perdagangan dengan pelabuhan laut terbesar tersibuk setelah Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Tak heran, kemajuan perkembangan wilayah Surabaya bisa dibilang cukup pesat dan kota ini menjadi salah satu kota modern di Indonesia. Ibukota provinsi Jawa Timur ini pun menjadi salah satu tujuan wisata populer di kalangan wisatawan domestik maupun internasional.

Tidak ada salahnya untuk mengenal Surabaya lebih jauh sebelum mengunjunginya. Dirangkum dari Berwisata.id, berikut beberapa pengalaman wisata menarik yang bisa kamu temukan di Surabaya.

  1. Jembatan Nasional Suramadu

Jembatan Nasional Suramadu adalah salah satu ikon wisata populer di Surabaya. Jembatan ini menghubungkan Surabaya dengan Pulau Madura dan menjadi salah satu jembatan terpanjang di Indonesia.

Baca Juga: Apa Itu Bioetanol? Campuran Bensin Ramah Lingkungan Mau Dicoba Di Surabaya

Jika ingin mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan, kamu bisa melewati jembatan ini pada sore hari saat menjelang matahari terbenam. Dari jembatan ini, kamu dapat menyaksikan pemandangan langit berwarna oranye yang memukau.

  1. House of Sampoerna

House of Sampoerna adalah pabrik rokok tua yang masih berdiri kokoh hingga saat ini. Bagi kamu yang penasaran dengan sejarah dan proses pembuatan rokok tradisional, kamu dapat menyaksikannya di House of Sampoerna.

Pabrik yang kini menjadi museum ini juga menyajikan berbagai koleksi dan pajangan artefak yang menarik.

  1. Taman Bungkul

Taman Bungkul adalah taman hijau yang cocok untuk wisata bersama keluarga dan kerabat terdekat. Di taman ini, kamu dapat menikmati berjalan santai di sekitar taman, mencicipi makanan ringan khas Surabaya, dan berolahraga di area yang tersedia.

Baca Juga: Ratusan Motor Matic 'Healing' di Pantai Camplong Madura, Netizen: Bengkel Senang Lihat Beginian

Penulis : ADV PI
Editor : Yussy Maulia

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA