5000 Pohon Mangrove Ditanam Yamaha Demi Lingkungan, Carbon Neutral Jadi Fokus Utama

Yuka Samudera - Rabu, 26 Juli 2023 | 18:15 WIB
Yuka S./MOTOR Plus
Yamaha tanam 5000 pohon mangrove di PIK Jakarta Utara. Fokus ke Carbon Neutral di masa depan.

MOTOR Plus-Online.com - Yamaha tanam 5000 pohon mangrove demi menjaga lingkungan, siap mencapai Carbon Neutral di masa depan.

MOTOR Plus menghadiri acara Yamaha dalam aktivitas menanam 5000 pohon mangrove di Kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Rabu (26/7/2023).

Hal ini sebagai upaya Yamaha dalam mencapai Carbon Neutral untuk menjaga keberlangsungan lingkungan hidup.

Seremoni penanaman pohon mangrove ini juga bertepatan dengan Hari Mangrove Sedunia yang dirayakan pada 26 Juli 2023.
 
Acara ini dihadiri oleh President Director & CEO Dyonisius Beti serta jajaran management PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Tak hanya itu, dihadiri pula oleh Wakil Walikota Jakarta Utara H.Juaini, perwakilan Direktorat Industri Maritim, Alat Transportasi dan Pertahanan (IMATAP) Kementerian Perindustrian, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Bayu Megantara, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, serta komunitas pegiat lingkungan dan Pramuka.
 
Kegiatan ini bertajuk “Indonesia Sustainability” dalam bentuk penanaman Mangrove, adalah bagian dari program Yamaha Biodiversity Care.

Tujuannya untuk menekan emisi karbon melalui penguatan konservasi lingkungan dan keanekaragaman hayati untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Baca Juga: Jangan Dikira Sama, Logo Yamaha Motor dan Musik Ternyata Ada Perbedaan Besar

Hal tersebut  selaras dengan visi jangka panjang Yamaha dalam menekan emisi karbon hingga 0%.

Yuka S./MOTOR Plus
Penanaman bibit pohon mangrove yang diadakan oleh Yamaha dan pemerintah setempat.

 
"Sebagai industri sepeda motor, kami sudah menetapkan tekad dan komitmen untuk mencapai Net Zero Carbon di tahun 2035 atau secara riil CO2 yang dihasilkan industri Yamaha bisa turun mencapai 92% di tahun 2035." ujar Dyonisius Beti, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Ini bentuk proaktif kami karena dari sisi waktu lebih cepat dari target yang dicanangkan oleh Pemerintah. Dan salah satu cara untuk bisa mencapai target tersebut, sekarang kita ikut mendorong konservasi hutan Mangrove, di tahun lalu kami sudah menanam 2,000 pohon di pantai Karawang, dan sekarang dilakukan penanaman 5,000 pohon mangrove di PIK Jakarta."

"Lalu akan dilanjutkan menuju 25,000 pohon mangrove yang akan disebar di beberapa lokasi baik Jakarta, Jawa Barat dan area lain yang cocok atau layak tanam,” tambahnya.

Penulis : Yuka Samudera
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular