Manfaat Modifikasi Motor Bensin Jadi Motor Listrik Versi Luhut, Enggak Cuma Turunkan Polusi

Galih Setiadi - Jumat, 28 Juli 2023 | 18:49 WIB
Kolase Kompas.com/MOTOR Plus-online.com
Luhut ungkap sejumlah manfaat modifikasi motor bensin ke motor listrik.

MOTOR Plus-online.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves), Luhut Binsar Pandjaitan ungkap sejumlah manfaat modifikasi motor bensin jadi motor listrik.

Enggak harus beli unit baru, bikers juga bisa punya motor listrik dengan cara modifikasi motor bensin yang brother punya nih.

Yup, konversi motor listrik jadi salah satu upaya untuk mempercepat terwujudnya ekosistem Kendaraan maupun pemerintah.

Terlebih, pemerintah sudah memasang target 50.000 unit yang bisa dikonversi menjadi motor listrik hingga akhir tahun 2023.

Menkomarves Luhut bilang, perlu sinergi bersama supaya program itu terwujud.

"Kami berharap Nota Kesepahaman ini dapat menjadi pedoman penting untuk saling bersinergi dalam mensukseskan program konversi, semua bersatu dalam mensukseskan program konversi bersama dalam integrasi data, bersama dalam proses, bersama dalam optimalisasi hasil kerja," kata Luhut, Jumat (28/7/2023).

Pelaksanaan konversi motor listrik dari motor bensin merupakan salah satu bentuk pelaksanaan amanat dari Peraturan Presiden Nomor 5 tahun 2020.

MOTOR Plus-online.com/Galih
Hasil modifikasi motor bensin menjadi motor listrik yang basisnya Honda Tiger Revo.

"Program konversi ini akan memberi manfaat luar biasa untuk negeri yang kita cintai ini baik dari sisi lingkungan, energi maupun sisi ekonomi," tuturnya.

Baca Juga: Habis Rp 15 Juta Modifikasi Motor Honda C70 Jadi Motor Listrik dari Klaten, Jarak Tempuh 60 Km

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular