Advertorial

Cara Menggunakan WhatsApp Web, Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

ADV PI - Sabtu, 29 Juli 2023 | 13:00 WIB
DOK. Shutterstock
WhatsApp Web

 

MOTOR Plus-Online.com - WhatsApp Web merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengakses akun WhatsApp melalui perangkat komputer atau laptop. 

WhatsApp Web memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan suara dan video, serta melakukan panggilan grup.

Setelah akun terhubung, pengguna dapat mengirim dan menerima pesan, mengirim dan menerima file, serta menggunakan fitur-fitur lain yang tersedia di WhatsApp melalui perangkat lunak.

 Dirangkum dari biotifor.or.id, berikut cara menautkan akun WhatsApp ponsel ke WhatsApp.

  1. Buka aplikasi browser di komputer atau laptop yang telah terhubung ke internet.
  2. Ketik alamat web.whatsapp.com di bilah alamat browser, lalu tekan Enter.
  3. Buka aplikasi WhatsApp yang ada pada ponsel, klik ikon titik tiga (≡) di pojok kanan atas untuk membuka menu. Lalu, pilih opsi "WhatsApp Web" atau "WhatsApp Web/Desktop".
  4. Pindai quick response code (kode QR) yang ditampilkan di perangkat browser menggunakan ponsel kamera. Tunggu hingga pemindaian berhasil.
  5. Setelah pemindaian berhasil, akun WhatsApp akan terhubung ke WhatsApp Web. Anda bisa membuka pesan maupun mengirim dokumen layaknya menggunakan aplikasi WhatsApp ponsel.

Baca Juga: Supaya Awet Baterai HP dan Motor Listrik Ternyata Tidak Boleh Dibiarkan Ngedrop Sampai Segini Persen

Kelebihan WhatsApp Web

WhatsApp Web memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya menjadi pilihan yang populer bagi pengguna WhatsApp. Berikut rinciannya.

 1. Kenyamanan

Dengan menggunakan WhatsApp Web, Anda dapat mengakses dan mengirim pesan WhatsApp melalui perangkat komputer atau laptop. Fitur ini juga dianggap lebih nyaman karena pengguna bisa mengetik dengan keyboard yang lebih besar.

 2. Sinkronisasi data

Penulis : ADV PI
Editor : Yussy Maulia

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA