Jadi Tahu Artinya Pit Di MotoGP, Turunannya Banyak Mulai Dari Pit Box

Joni Lono Mulia - Sabtu, 29 Juli 2023 | 12:30 WIB
HRC
Pit box turunan dari kata Pit di MotoGP artinya lokasi letaknya antara pit dan pit lane di mana pit crew mengerjakan setting motor MotoGP agar pembalap tampil apik

MOTOR Plus-online.com - Brother jadi tahu nih kalau istilah MotoGP paling banyak turunan katanya yang berasal dari istilah Pit, simak sampai selesai bahasannya.

Kata Pit di MotoGP itu punya makna tempat atau lokasi di mana pembalap, motor MotoGP dan semua faktor pendukungnya berada atau boleh juga dengan simpel dibilang garasi.

Pit atau garasi menang jadi istilah yang menempel dengan ajang balap motor MotoGP, sampai-sampai kata pit itu punya turunan yang cukup banyak, sebut saja pit board, pit box, pit building dan lainnya.

Biar gak penasaran apa sih arti dari kata turunan pit yang banyak disebut di MotoGP ini, langsung simak ulasannya;

Pit board; papan yang berfungsi sebagai media komunikasi antara pembalap dengan kru, terkait dengan strategi atau kondisi balapan yang berlangsung, komunikasi lewat pit board ini berlangsung setiap putaran saat pembalap MotoGP lewat jalur start/finis.

Pit box; lokasi depan pit atau garasi yang tujuannya digunakan kru melakukan aktivitas bongkar pasang motor MotoGP, baik pergantian ban, pembalap MotoGP ada sesuatu hingga pengaturan strategi, letak pit box biasanya antara pit dan pit lane atau di depan pit.

Pit building, bangunan deretan pit di sirkuit yang ada di bawah plus lengkap dengan bangunan di atasnya baik untuk keperluan media centre, control room, panggung podium dan ruangan lainnya.

Pit crew, kelompok yang membantu pembalap MotoGP terdiri dari kepala kru atau crew chief, insinyur data dan mekanik atau bisa juga seluruh personal yang ada di dalam pit.

Pit entry, jalur masuk ke pit atau ke area pit dilakukan saat pembalap MotoGP telah selesai melakukan sesi dan kembali ke area pit.

Baca Juga: Fakta-fakta Marc Marquez Pilih Bertahan Di Honda Musim MotoGP 2024, Yakin Tak Bakalan Pergi?

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular